Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

TNI-Polri Gelar Bakti Sosial dan Jumat Curhat di Jabon

SIDOARJO (TNI-Polri di wilayah Kabupaten Sidoarjo bersinergi melaksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan, di Desa Kedungcankring, Jabon, Jumat (2/2/2024).

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri, bertujuan mewujudkan soliditas TNI-Polri bersama pemerintah daerah dan masyarakat sebagai upaya menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Acara bertempat di Balai Desa Kedungcangkring dan Pondok Pesantren Roudlotul Muta’allimat III Al Machfudzoh dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana beserta pejabat utama, kapolsek jajaran, anggota TNI serta Forkopimka Jabon.

Usai meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis dan pembagian bakti sosial, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing menyampaikan bahwa jelang pelaksanaan Pemilu 2024 TNI-Polri turun langsung ke masyarakat. Selain sebagai cooling system situasi kamtibmas, pihaknya juga menyerukan masyarakat agar turut mensukseskan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran dan kepedulian TNI-Polri, serta dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan aman dan damai.

Gelar Forum Jumat Curhat 

Kegiatan silaturahmi kamtibmas dalam forum Jumat Curhat terus dilakukan Polresta Sidoarjo. Kali ini, bertempat di Pondok Pesantren Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh, Desa Kedungcangkring, dan Masjid An Nur Jabon.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama dan kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo. Serta turut mendampingi Forkopimka Jabon juga perangkat desa setempat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing menjelaskan, kegiatan silaturahmi kamtibmas melalui Jumat Curhat bertujuan untuk dapat berkomunikasi lebih dekat dengan masyarakat. Serta untuk mendengarkan saran atau masukan dari ulama di pesantren.

Pihaknya berharap melalui pertemuan TNI-Polri bersama stake holder untuk turun langsung menyapa masyarakat di pedesaan dapat menjaga kondusifitas kamtibmas tetap aman dan kondusif. Khususnya semakin dekatnya Pemilu 2024.

“Guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama semakin dekatnya agenda Pemilu 2024, Polisi Sidoarjo mengajak warga turut mensukseskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Masyarakat juga di imbau agar tidak mudah terprovokasi segala informasi hoaks yang dapat mengganggu situasi yang aman dan damai,” kata Kombes. Pol. Christian Tobing.

Masyarakat juga dipersilahkan Kapolresta Sidoarjo bila ada kritik maupun saran terkait situasi kamtibmas di wilayahnya, dapat disampaikan ke Polisi maupun TNI. Seperti melalui Bhabinkamtibmas ataupun Babinsa setempat.

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh KH. Mohammad Zamroni mengapresiasi upaya TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara aman.

Di akhir silaturahminya sebagai wujud kepedulian Polri dan TNI kepada warga, Kapolresta Sidoarjo bersama Forkopimka Jabon membagikan bingkisan bakti sosial ke santri ponpes, warga dan takmir Masjid An Nur. (*)

baca juga :

Bunda PAUD Lumajang Minta Guru Komunikasi Intens dengan Wali Murid

Redaksi Global News

PPKM Mikro, 6.061 RT di Tulungagung Bebas Covid-19

Titis Global News

Layanan Gas Bumi Subholding Gas Pertamina Jatim ke PT Garam Tingkatkan 30% Efisiensi Energi

Redaksi Global News