Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Widodo Buka Peluang 24 Pemain Lawan RANS Nusantara

Pelatih baru Arema FC, Widodo Cahyono Putro, bersama jajarannya

BANTUL (global-news.co.id) – Dengan membawa 24 pemain, Arema FC siap melawan RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (22/2/2024) malam.

Dalam daftar pemain tersebut ada satu nama striker senior Greg Nwokolo yang cukup lama menghilang dari tim saat masih dilatih Fernando Valente.

Saat itu manajemen menyebutkan pemain senior itu menepi sementara karena fokus bersama keluarga meski statusnya tetap pemain Arema FC. Sejauh ini dia baru main sebanyak enam kali di putaran pertama sebagai pemain pengganti.

“Greg masih pemain Arema FC. Dia hanya izin saat itu untuk fokus bersama keluarganya,” ujar General Manager Arema FC, M Yusrinal Fitriandi.

Sementara itu harapan besar diberikan kepada pelatih baru Arema FC, Widodo Cahyono Putro. Dengan kekuatan penuh dia akan menjawab tantangan untuk bisa membawa tim keluar dari zona degradasi.

Dia membuka kesempatan siapapun untuk bermain asalkan sesuai dengan taktikal yang dibutuhkannya.

“Saya hanya melatih dan menempatkan posisi pemain. Tapi kami harus melihat kesempatan, biasanya kami akan melihat siapa yang memang sesuai dengan taktikal itu yang akan kami pasang,” ujarnya.

Saat ini tim berjuluk Singa Edan itu berada di posisi ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 21 poin. Berjarak 12 poin dari RANS yang berada di posisi ke-8 dengan perolehan 33 poin.

Selama jeda kompetisi, Widodo C Putro bersama tim pelatih telah mempersiapkan Dendi Santoso dkk dengan matang. Kelebihan dan kekurangan lawan termasuk taktikal untuk bertanding sudah disampaikan kepada pemain. (lib, rma)

baca juga :

Malaysia Open: Kalah di Semifinal, Jonatan Senang Bisa Lawan Axelsen

Wagub Emil Harap MJC Jadi Barometer Kreativitas Anak Muda di Era Digital

Titis Global News

Diskon 20% Natal &Tahun Baru dari Hendy Salon

gas