Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Paul Munster Optimistis Tapi Tak Remehkan Persita

Persebaya optimistis saat menghadapi tuan rumah Persita Tangerang

SURABAYA (global-news.co.id) – Dengan persiapan matang, Persebaya Surabaya siap jalani pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24. Tim akan menjalani laga tandang melawan Persita Tangerang yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (23/2/2024) sore.

Pelatih Paul Munster optimistis timnya dapat melanjutkan tren positif dengan kembali meraih kemenangan dan cleansheet.

Sebab kondisi tim, baik taktikal, fisik dan mental tim saat ini cukup baik usai memutus catatan buruk 10 laga terakhir puasa kemenangan.

Ditambah catatan yang cukup baik saat kedua tim saling bertemu di laga sebelumnya. Dua pertemuan terakhir Persebaya tidak pernah kalah dengan 1 kali imbang dan 1 kali menang dengan skor telak 0-5.

Selain itu Persita sedang dalam kondisi tidak baik. Dalam dua laga sebelumnya tim mengalami kekalahan secara beruntun dengan skor telak saat melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC (3-0) dan PSM Makassar (4-0).

“Bagi saya itu (tandang) bukan apa-apa, ini menyenangkan bagi tim karena kami akan pergi ke luar untuk bermain, tetapi mentalitasnya sama dengan cara kami bermain,” ujar Paul Munster.

Meski Bruno Moreira dkk dalam kepercayaan diri tinggi, dia berharap pemain tidak meremehkan lawan yang memiliki misi bangkit itu.

Apalagi bermain tandang dimana tuan rumah akan mendapat dukungan langsung dari suporternya. Sehingga motivasi pemain tim berjuluk Pendekar Cisadane berlipat-lipat.

“Saya tahu Persita, mereka kuat saat bermain di kandang. Jadi saya yakin mereka akan menyiapkan taktik yang sama untuk kami,” kata mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

“Harus diingat sekarang mereka akan menjadi tuan rumah, mereka lebih kuat di kandang daripada saat tandang. Jadi kami tidak bisa meremehkan mereka,” ujarnya. (lib, sba)

baca juga :

Stabilkan Harga Beras, Gubernur Khofifah Gencarkan Operasi Pasar

Redaksi Global News

Tinjau Kawasan Industri Halal di Sidoarjo, Wapres: Indonesia Miliki Potensi Besar

Redaksi Global News

BMPD Jatim Berhasil Setor 35 Ribu Kantong Darah

gas