Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Mahesa Jenar Menyodok Masuk 2 Besar

Selebrasi para pemain PSIS Semarang saat menaklukkan tuan rumah Arema FC

GIANYAR (gloal-news.co.id) – Tim PSIS Semarang mampu menunjukkan konsistensinya untuk terus bersaing di papan atas. Bahkan tim berjuluk Mahesa Jenar kini menyodok masuk ke peringkat ke-2 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24.

Keberhasilan PSIS mengerek posisinya di bawah pemuncak klasemen sementara Borneo FC Samarinda ini tak lepas dari hasil meyakinkan di laga pekan ke-24.

PSIS sukses membungkam tuan rumah Arema FC dengan skor telak 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (5/2/2024).

Empat gol PSIS dicetak oleh Riyan Ardiansyah dan Alfeandra Dewangga yang masing-masing mencatat dua gol. Riyan mencetak gol di menit ke-22 dan 74. Sedang Dewangga mencetak gol di menit ke-45 dan 90.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius tentunya juga semringah dengan hasil yang dicatat anak asuhnya di Pulau Dewata. “Saya bahagia pada performa pemain, hasilnya terutama di babak kedua. Mereka disiplin, kompak dan bekerja keras,” kata Gilbert Agius.

Walau demikian, pelatih asal Malta itu juga mengakui anak asuhnya juga sempat kehilangan fokus di babak pertama.

“Di babak pertama kami bermain kurang baik. Mungkin performa belum sepenuhnya keluar, banyak kesalahan yang dilakukan dan hilang fokus. Setelah menit ke 20 kami mulai baik dan memegang kendali,” tutur dia.

Pemain PSIS, Riyan Ardiansyah mengaku senang timnya bisa kembali mendapat tiga poin. “Saya bersyukur tentunya dan berterima kasih pada coach Gilbert karena memberikan kepercayaan saya bermain. Semoga gol-gol ini bisa membantu tim terus bersaing di empat besar,” ucap pemain asal Pati, Jawa Tengah ini.

Tambahan tiga poin dari laga pekan ke-24 ini membuat PSIS kini mengoleksi 42 poin. Tim kebanggaan masyarakat Semarang itu makin gagah bertengger di peringkat ke-2.

Pada laga pekan ke-25 mendatang, PSIS akan bermain di kandang di Stadion Jatidiri, Semarang dengan menjamu Dewa United FC pada 23 Februari 2024. (lib, mae)

baca juga :

Diskominfo Surabaya Lengkapi Penyimpanan Logistik Pemilu dengan CCTV

Redaksi Global News

BMKG: Kemunculan Cacing di Solo Belum Tentu Tanda Gempa Bumi

Redaksi Global News

Gemarikan Bantu Percepatan Penurunan Angka Stunting di Tulungagung

Titis Global News