Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Bhayangkara Juru Kunci, Persebaya Pantang Anggap Remeh

Persebaya tak remehkan Bhayangkara FC yang akan dihadapi Minggu sore

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya tidak ingin meremehkan lawannya Bhayangkara FC meski berada di posisi terakhir dalam klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster saat konferensi pers Sabtu (3/2/2024) jelang pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, mengatakan berdasarkan pengalamannya melatih di Indonesia, semua tim akan selalu bekerja keras dan memberikan pertarungan sulit saat di lapangan.

Bahkan, saat ditanya wartawan terkait absennya penyerang asing Bhayangkara FC Junior Brandao akibat akumulasi kartu kuning.

“Dari pengalaman saya di Indonesia, tidak peduli siapa yang anda mainkan, semua tim bertarung dan mereka bekerja keras untuk meraih hasilnya,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya bersyukur masih dapat melakukan persiapan dengan baik serta dapat menganalisa permainan dengan para pemain.

“Kami dalam keadaan bagus, saya dapat menganalisis permainan dengan para pemain dan melakukan beberapa momen saat latihan. Serta menentukan langkah untuk meningkatkan tim pada pertandingan besok,” ujarnya.

Selain itu, pelatih kelahiran Irlandia Utara tersebut berpesan kepada para pemainnya untuk bisa menerapkan taktik yang telah diberikan tim pelatih.

“Yang terpenting saya akan fokus kepada tim untuk mengembangkan permainan dan yang paling penting juga para pemain dapat menjalankan perannya masing-masing untuk melawan Bhayangkara FC,” tuturnya.

Sementara itu, pemain tengah Persebaya Muhammad Hidayat bersama rekannya sudah siap untuk menghadapi Bhayangkara FC dan berusaha meraih tiga poin dalam pertandingan besok.

“Persiapan kami sudah sangat siap menjalankan taktik yang telah diberikan oleh pelatih. Tinggal bagaimana kami main besok dan menjalankannya dengan baik serta berusaha untuk meraih tiga poin, Insya Allah,” ujarnya.

Menurut statistik pertandingan, klub yang berjuluk Bajul Ijo tersebut belum merasakan kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir. Saat ini, Persebaya berada di peringkat ke-13 dengan total poin 27 dari 23 pertandingan.

Sementara, lawannya, dalam lima pertandingan terakhir meraih hasil satu kali menang dan empat kali imbang.

Klasemen sementara, klub yang berjuluk The Guardian tersebut menjadi juru kunci pada klasemen sementara dengan meraih 15 poin dari 23 pertandingan. (ntr, sba)

baca juga :

Gilas Arema FC, Bali United Kukuhkan Posisi

Redaksi Global News

Jelang Pemilu, Walikota Eri Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan

Redaksi Global News

Perekonomian Menggeliat, Java Paragon Terus Lakukan Pembenahan

Redaksi Global News