Global-News.co.id
Sport Utama

Gilas Arema FC, Bali United Kukuhkan Posisi

Selebrasi pemain Bali United yang sukses menaklukkan Arema FC

DENPASAR (global-news.co.id) – Bali United FC kian mengukuhkan posisi di puncak klasemen Liga 1 2021/22. Itu dicapai usai mengalahkan salah satu pesaingnya, Arema FC dengan skor tipis 2-1, dalam lanjutan pekan ke-31, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3) petang WITA.

Arema FC unggul lebih dulu ketika Carlos Fortes sukses mengonversi tendangan penalti. Bali United bangkit dan menyamakan skor ketika Dendi Santoso mencetak gol bunuh diri, dan menyegel kemenangan lewat eksekusi penalti Brwa Nouri jelang akhir laga.

Tambahan tiga angka ini membuat Serdadu Tridatu mengoleksi 69 poin, kembali unggul tiga angka dari pesaing terdekat Persib Bandung. Kini Bali United membutuhkan dua kemenangan saja dari tiga laga sisa untuk menjadi kampiun Liga 1. Sementara kans Arema FC untuk menjadi juara dipastikan tertutup.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memuji semangat juang anak asuhnya yang tak kenal lelah mencari gol kemenangan sampai menit akhir pertandingan. Ia menyebut Bali United memang pantas meraih kemenangan karena tampil lebih baik dari Singo Edan.

“Pertandingan yang sangat bagus, kami harus berterima kasih kepada pemain, mereka punya fighting spirit sangat bagus yang membuat kami menang hari ini. Arema FC saya lihat datang untuk mendapatkan satu poin. Tapi, kami bermain lebih bagus dari mereka, sehingga bisa menang,” ucap Teco, sapaan akrabnya.

“Kiper hari ini main bagus. Ada satu tim yang menyerang ada yang bertahan. Terus di babak kedua waktu kita kalah, dia pegang berapa bola di sana, tapi kualitas dari kiper pasti ada. Yang penting kami nomor satu, lebih tiga poin dari Persib, butuh dua pertandingan untuk selesaikan ini,” sambung Teco lagi.

Rasa syukur juga keluar dari mulut kiper Nadeo Arga Winata, yang menyebut kemenangan ini sangat penting untuk menjaga posisi Bali United tetap di puncak klasemen. Ia juga memuji ketangguhan kiper Arema FC, Adilson Maringa.

“Sebelumnya bersyukur atas hasil yang kami dapat melawan Arema FC kami bisa menang, sehingga kita masih berada di puncak klasemen. Yang pasti coach dan rekan satu tim juga sudah berjuang maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan,” ujar Nadeo.

“Siapa yang tidak tahu kualitas Maringga saya juga mengakui dia salah satu kiper terbaik di Indonesia saat ini, dengan penyelamatannya saya sendiri melihat bagaimana kualitas dan kepercayaan dirinya,” ungkap Nadeo. (lib, blu)

 

baca juga :

Warga Gading Bersama Pemkot Surabaya Gotong-royong Normalisasi Saluran

Redaksi Global News

Pembangunan Omah Munir di Kota Batu Dimulai

Redaksi Global News

Rame-rame Donasi Plasma Darah untuk Lawan Covid-19

Redaksi Global News