Global-News.co.id
Nasional Politik Utama

Gubernur Khofifah Pimpin Apel Terakhir di Pemprov Jatim

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memimpin apel yang rutin digelar setiap hari Senin untuk terakhir kalinya

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin apel yang telah rutin digelar setiap hari Senin untuk yang terakhir kalinya di lingkungan Kantor Pemerintah Provinsi setempat, Jl Pahlawan, Surabaya.

“Terima kasih atas kolaborasi, dukungan dan semangat partisipasi dari seluruh masyarakat Jawa Timur selama masa kepimpinan lima tahun terakhir,” katanya kepada wartawan usai memimpin apel di Surabaya, Senin (12/2/2024).

Bersama wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Gubernur Khofifah memanfaatkan momen apel tersebut untuk berpamitan seiring berakhirnya masa tugas kepemimpinan lima tahun periode 2019 – 2024 di Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Menurutnya banyak prestasi yang diraih selama masa kepemimpinannya lima tahun terakhir. “Berbagai prestasi yang kita raih itu tak lain berkat sinergi dengan berbagai pihak, termasuk aparatur sipil negara atau ASN dan berbagai elemen masyarakat Jawa Timur,” ujar Khofifah.

Diakuinya juga masih banyak pekerjaan rumah atau PR yang diharapkan dapat diselesaikan oleh penjabat Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, yang kemungkinan besok, 13 Februari 2024, akan ditunjuk oleh menteri dalam negeri.

“Jadi PR-PR kita mudah-mudahan nanti akan dilanjutkan oleh Pak Pj Gubernur Jawa Timur. Begitu juga program reformasi berdampak sebanyak empat item mohon terus bisa dijaga, ditumbuhkembangkan, diluaskan dan diperdalam lagi,” tuturnya.

Mantan Menteri Sosial itu mengungkapkan yang masih menjadi PR Pemerintah Provinsi Jawa Timur salah satunya adalah kemiskinan ekstrem di berbagai daerah kabupaten/ kota yang angkanya harus segera di-nol-kan.

“Selain itu meningkatkan investasi demi mendongkrak pertumbuhan ekonomi sehingga masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Timur, semakin sejahtera,” katanya.

Di momen apel terakhirnya, Gubernur Khofifah sekaligus mohon doa restu untuk kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur di penghujung tahun 2024.

“Insya Allah saya akan kembali berpasangan dengan Mas Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur tahun 2024,” kata dia. (fan, *)

baca juga :

Gubernur Khofifah Dukung Sepenuhnya Pengajuan Syaichona Kholil Sebagai Pahlawan Nasional

gas

Masyarakat Tunda Mudik, Layanan Pertamina Tetap Siaga

gas

BNI Borong Penghargaan Best Digital Brand 2023

Redaksi Global News