Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Mantapkan Performa, Persebaya Siapkan Uji Coba

Persebaya Surabaya akan menggelar uji coba untuk memantapkan performa

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster ingin menggelar uji coba pertandingan untuk memantapkan performa, menambah jam terbang pemain, sekaligus evaluasi permainan secara tim.

“Hal ini tentu penting bagi pemain yang belum pernah turun, mereka butuh waktu bermain karena pada akhirnya saya akan membutuhkan. Jadi mereka juga harus siap, salah satunya dengan menurunkannya di laga uji coba sesering mungkin,” ucap Munster, Senin (12/2/2024).

Pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut ingin anak asuhnya yang belum mendapat menit bermain tetap berada di performa baik jika sewaktu-waktu dibutuhkan tim untuk bertanding.

“Tentu kami masih panjang perjalanannya dan pasti akan mendapat menit bermain penuh karena mereka layak mendapat kesempatan diturunkan sekaligus menunjukkan penampilan terbaik,” ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut menilai, pemain lokal yang dimiliki Persebaya cukup bagus secara kualitas dan layak untuk bisa dapat berkontribusi bagi tim.

“Para pemain lokal, mereka tampil sangat baik karena di pertandingan terakhir, banyak pemain melakukan┬ápressing┬ádi lini tengah lawan, di mana pemain lawan adalah pemain asing,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya akan fokus mempersiapkan anak asuhnya lebih baik lagi untuk menghadapi laga selanjutnya dan berusaha memberikan hasil yang terbaik bagi tim.

“Kami akan fokus untuk menghadapi Persita, semoga kami bisa lebih baik lagi dan saya juga akan memberikan kesempatan bagi semua pemain untuk dapat berkontribusi lebih,” tuturnya.

Saat ini, Persebaya menempati posisi ke-12 pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total poin 30, dari 24 pertandingan.

Pertandingan selanjutnya, Persebaya akan melawat ke kandang Persita Tangerang pada 23 Februari 2024.

Dalam putaran pertama, Persebaya berhasil mengalahkan Persita di kandang lewat gol tunggal Sho Yamamoto yang saat ini berseragam Persis Solo. (ntr, ola)

baca juga :

Ukir Sejarah Baru, Komite Nasional Keuangan Syariah Gelar Pleno di ISEF 2017

Redaksi Global News

Ketua TP PKK Arumi Bachsin Tekankan Pentingnya Pencegahan Perkawinan Anak

Redaksi Global News

GTT Yang Diangkat Guru PPPK Surabaya Terima Gaji Penuh Bulan Juli 2023

Redaksi Global News