Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

BPBD Sidoarjo Sebut Lebih 100 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang

Empat kecamatan di wilayah Kabupaten Sidoarjo terdampak angin kencang

SIDOARJO (global-news.co.id) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, mencacat lebih dari seratus rumah mengalami kerusakan akibat angin kencang yang terjadi di empat kecamatan di kabupaten setempat, Minggu (4/2) petang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwijo Prawito, Senin (5/2/2024), mengatakan berdasarkan pencatatan yang dilakukan pihaknya sudah ada lebih dari seratus rumah mengalami kerusakan akibat angin kencang itu.

“Sampai dengan saat ini kami masih terus menginventarisasi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang tersebut,” tuturnya.

Ia mengatakan, empat kecamatan itu masing-masing Kecamatan Tarik, Krian, Prambon dan juga Balongbendo.

“Untuk Kecamatan Krian berada di Kelurahan Krian, kemudian di Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Desa Kalimati dan Desa Kedinding, Kecamatan Tarik serta Desa Kedung Wonokerto, Desa Watu Tulis, Desa Bendo Tretek Kecamatan Prambon,” katanya.

Ia mengatakan, terdapat tiga orang korban luka dan jiwa dalam bencana hidrometeorologi kali ini yakni Siti Nurkolila warga Kedung Wonokerto meninggal dunia karena tertimpa atap rumah saat angin kencang terjadi.

“Kemudian dua orang korban mengalami luka-luka yakni Misna warga Kedung Wonokerto yang mengalami patah tulang dan Devina yang mengalami luka di kepala. Kini keduanya sudah mendapatkan perawatan kesehatan,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini BPBD juga membantu kebutuhan warga seperti memberikan terpal dan juga kebutuhan lain korban bencana hidrometeorologi tersebut.

“Kami juga berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait lainnya guna membantu warga korban bencana,” ujarnya. (ntr)

baca juga :

Jumat Curhat: Kapolda Jatim Laksanakan di Terminal Purabaya

Redaksi Global News

Aneka Penghargaan Diraih SMKN 2 Pamekasan Tahun 2022: “Inovasi Program Keahlian, Kepala Sekolah Inovatif, hingga  Guru Inspiratif”

gas

Sebulan Tanggulangi Banjir, Warga Alami Gatal-Gatal

Redaksi Global News