Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Pemdes Sidokerto Gelar Vaksin Polio untuk Warga

SIDOARJO (global-news.co.id) – Pemerintah saat ini sedang menggalakkan imunisasi polio bagi seluruh anak-anak dari mulai usia 0 sampai 7 tahun. Imunisasi polio dilakukan untuk mencegah penularan penyakit polio di usia dini.

Terkait hal ini, Pemdes Sidokerto Sidoarjo menggelar Sub PIN Polio dengan 2 Tetes Manis Cegah Polio untuk seluruh warga Desa Sidokerto di Balai Desa Sidokerto, Kamis (18/1/2024) yang dihadiri anggota Komisi IX DPR RI Jatim 1, Hj. Arzeti Bilbina.

Desa Sidokerto terdiri dari 10 RW, dimana anak balita yang hadir di acara imunisasi polio hari ini sebanyak 2.000 balita dengan usia dari 0 sampai 7 tahun. Begitu antusiasnya warga Desa Sidokerto dengan adanya vaksin polio bagi anak-anak mereka. Para ibu yang hebat dengan semangat menggendong dan membawa putra-putrinya untuk mengikuti vaksin polio pagi ini.

Di sela-sela acara, anggota Komisi IX DPR RI Jatim 1, Hj. Arzeti Bilbina mengatakan bahwa Alhamdulillah Kades Sidokerto melaksanakan vaksin polio bagi anak-anak. Dimana vaksin polio memang harus dilakukan bagi tumbuh kembangnya anak-anak. Program ini juga seharusnya sudah dilakukan oleh tim kesehatan setiap kelurahan seperti posyandu yang di dalamnya juga ada penimbangan bayi, memberikan vaksin, nutrisi, edukasi. Semua dilakukan untuk tumbuh kembangnya anak-anak agar bisa tumbuh dengan baik.

“Dengan adanya imunisasi polio, diharapkan anak-anak Indonesia menjadi tumbuh kembang semakin cerdas dan sehat, serta mampu bersaing di era global saat ini”, ujar politikus dari partai PKB.

Selanjutnya Kades Sidokerto Sidoarjo, Ali Nasikin juga menambahkan, sudah mempersiapkan semuanya sarana dan prasarana. Warganya cukup banyak, agar supaya tidak terjadi kerumunan atau berjubel dan tidak sampai terlewat bagi balita di warga Sidokerto. (win)

baca juga :

Pilkada 2020, Sebanyak 204 Daerah Butuh Tambahan Rp 1,02 Triliun

Redaksi Global News

Jumlah Stunting Kota Mojokerto Terendah se-Jatim, Ning Ita Targetkan 5 Persen

Redaksi Global News

Keteteran Lawan Ukraina, Rusia Siap Kerahkan 300 Ribu Tentara Cadangan

Redaksi Global News