Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Pemain Asing Persebaya Nilai Paul Munster Miliki Gaya Melatih Berbeda

Salah satu pemain asing Persebaya Paulo Henrique 

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemain asing Persebaya Surabaya Paulo Henrique menilai, Paul Munster mempunyai cara dan gaya yang berbeda untuk menangani tiap pemain.

“Setiap latihan dia memindahkan saya di beberapa tempat, di beberapa posisi yang dia mau, Coach Munster juga datang ke saya, tanya kepada saya. Apa latihan yang baik untuk kamu, jadi ini baik bagi saya, dan baik bagi pelatih juga,” ujarnya, Kamis (18/1/2024).

Pemain asal Brasil itu menilai, selama dipimpin pelatih asal Irlandia Utara tersebut, cara latihannya berbeda, karena punya gaya melatih sendiri.

“Satu hari ada satu hal baru yang dipelajari, dan itu intensitasnya tinggi. Kami memang butuh adaptasi lagi, tapi tidak begitu sulit karena situasi tim juga bagus,” ucapnya.

Beberapa kali, lanjutnya, Paul Munster memintanya untuk melakukan hal-hal yang belum dicoba saat berseragam klub yang berjuluk Bajul Ijo tersebut.

“Kami punya beberapa situasi, karena dia punya style sendiri untuk dimainkan dan dia meminta saya untuk melakukan itu. Tidak sulit bagi saya, karena saya juga suka situasi seperti ini juga,” katanya.

Latihan yang diberikan pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut di antaranya seperti belajar transisi, recovery bola, hingga mengambil bola di depan. “Jadi style saya sepertinya sama seperti yang diinginkan Coach Munster,” tuturnya.

Saat ini, kata dia, semua pemain akan mencoba menerapkan hasil latihan sesuai apa yang diinginkan pelatih saat pertandingan.

“Menurut saya, kami akan melihat hasil dalam latihan dan kami optimis untuk laga selanjutnya,” kata pemain yang memiliki nama lengkap Paulo Henrique Santos de Azevedo itu.

“Semua di sini bukan hanya untuk bertemu, tapi juga ingin memberikan yang terbaik saat pertandingan,” tambahnya.

Saat ini, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persebaya menduduki peringkat ke-13 dengan meraih 26 poin dari 22 pertandingan.

Dua laga terdekat, Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 30 Januari 2024.

Kemudian pada 4 Februari 2024, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut akan menjamu Bhayangkara FC, juga di Stadion GBT. (ntr, sba)

baca juga :

Papan Inti Sejahtera Ramaikan Pasar Hunian Ramah Lingkungan

Redaksi Global News

Batubara Topang Transisi Energi di Indonesia

Redaksi Global News

Tax Amnesty Berakhir, Dana Rp 29 Triliun Gagal Direpatriasi