Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Munster Wajibkan Pemain Persebaya Ice Bath Setelah Latihan

Muhammad Iqbal berendam air es setelah berlatih di Gelora 10 Nopember Surabaya. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Head Coach Persebaya Paul Munster mewajibkan seluruh pemain melakukan ice bath setiap selesai latihan. Hal itu dilakukan untuk mempercepat recovery sejalan dengan menu latihan yang terus digeber tim pelatih Bajul Ijo.

”Latihan hari ini para pemain lebih baik. Kami bekerja lebih keras membenahi pemahaman pada beberapa situasi, juga meningkatkan kondisi fisik,” kata Munster seusai latihan di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya (8/1/2024). ”Masih ada waktu agar menjadi lebih baik lagi dan kuat,” sambungnya.

Sejak datang di Surabaya Kamis (4/1), dan memulai latihan perdana pada hari tersebut, Munster menggeber skuad Persebaya dengan latihan keras. Tidak pernah libur, Minggu kemarin pun latihan. Libur baru akan diberikan Minggu depan (14/1).

Sejak Kamis, beberapa kali Bruno Moreira dkk diberikan latihan dua kali sehari. Kamis sesi latihan di gym, sore di lapangan. Dengan menu seperti itu, Munster membesut fisik dan taktikal sekaligus.

Meski berat, full back kanan Persebaya Catur Pamungkas mengakui kalau program dari tim pelatih membuatnya kondisi lebih bugar. Terutama ice bath, menurut Catur berendam es selama empat menit di tong, full badan, cukup sakit namun membuat badan lebih nyaman.

”Ini pertama kali ice bath di drum, sebelumnya di kolam. Tapi sangat bagus, setelah berendam badan enak sekali rasanya,” kata Catur. (sba, ins)

baca juga :

Setelah 47 Tahun, Raja Saudi Akan Kunjungi Indonesia

Redaksi Global News

Situs Sendang Kamal Maospati Akan Dikembangkan

Redaksi Global News

Yakinkan melalui Tulisan, Siwo PWI Dukung Design Besar Olahraga Nasional

Redaksi Global News