Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Matangkan Persiapan Tim, Arema FC Gelar Uji Coba

Pelatih Arema FC, Fernando Valente

MALANG (global-news.co.id) – Arema FC kembali berencana menggelar laga uji coba melawan tim Liga 3, Persema Malang dan tim BRI Liga 1 2023/24 Persis Solo. Uji coba ini sebagai bagian dari persiapan matang timnya menghadapi lanjutan kompetisi usai jeda.

Laga uji coba tersebut bakal digelar di tengah pekan ini sekaligus menjadi persiapan menghadapi laga uji coba selanjutnya.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan uji coba melawan tim Liga 3 untuk melihat progress peningkatan tim selepas laga uji coba melawan Persikoba Batu beberapa waktu lalu.

“Ini bagian dari program persiapan. Uji coba untuk melihat sejauh mana peningkatan tim,” ujarnya.

Dia tak mempermasalahkan uji coba yang bersifat insidental itu dan kembali menghadapi tim Liga 3 yang tentu level permainannya jauh dari Arema FC.

Menurutnya memanfaatkan laga uji coba tersebut untuk melihat kondisi tim selama sepekan kembali melakukan latihan termasuk melakukan evaluasi dan pembenahan kekurangan tim.

Sehingga dia tidak mengutamakan hasil dari laga uji coba yang bakal dilakoni tim berjuluk Singo Edan tersebut. “Untuk melihat sejauh mana detail permainan yang saat ini dibenahi,” kata Fernando Valente.

Sementara untuk level permainan dan menguji konsistensi permainan tim, ia menyebut laga uji coba melawan Persis Solo akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi Arema FC.

“Dengan tim yang satu level, kami bisa melihat ada dimana level permainan tim saat ini,” ucapnya.

Uji coba melawan Persis Solo sesuai dengan keinginan Fernando Valente yang ingin menghadapi tim selevel. Kebetulan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu sudah dua kali bertemu dengan Arema FC di BRI Liga 1 2023/24. (lib, rma)

baca juga :

Samapta Delta Peduli, Patroli Sambil Berbagi

Redaksi Global News

Koordinator Madiun I Gelar HUT Ke-5 dengan Refresing Gerakan Tingkat Dasar

Redaksi Global News

French Open 2022: Nadal Raih Juara dengan Suntikan Penghilang Rasa