Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Ditahan PSIS, Persebaya Belum Berhasil Raih Kemenangan

Bruno Moreira saat melepaskan tendangan ke gawang PSIS Semarang. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya ditahan 1-1 oleh PSIS dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo Selasa (30/1/2024) sore. Bajul Ijo menjalani laga tunda pekan ke-20 melawan PSIS Semarang. Pada awal pertandingan, permainan Bruno Moreira dkk sedikit canggung. PSIS leluasa bermain di lini tengah.

Persebaya mulai keluar menekan pada menit ke-14, Catur Pamungkas berhasil akselerasi di sisi kanan. Ia memberikan umpan tarik ke Robson Duarte. Sayang kontrol Robson terlalu keras sehingga bola keluar dari penguasaannya.

Menit ke-16 gawang Persebaya hampir kebobolan lewat sundulan Gali Freitas. Ia memanfaatkan crossing Victor Vitinho ketiang jauh, beruntung sundulannya melebar.

Menit ke-19 gawang yang dijaga Andhika Ramadhani kebobolan lewat sepakan Taisei Marukawa. Lewat tendangan jarak jauh Vitinho, Andhika berhasil melakukan save, sayang bola muntah gagal diantisipasi oleh lini pertahanan Bajul Ijo. Taisei langsung menjebloskan bola. Persebaya tertinggal 0-1.

Tidak butuh lama, menit ke-28 Bajul Ijo membalas gol lewat tendangan jarak jauh Andre Oktaviansyah. Andre memanfaatkan kesalahan Boubakary Diarra yang kehilangan bola, Adi Satro gagal meraih bola. Skor imbang 1-1.

Sejak gol penyaman kedudukan dari Andre, permainan Persebaya semakin agresif. Sejumlah peluang dari Catur, Bruno Moreira maupun Paulo Henrique tercipta. Namun, belum tercipta gol. Hingga peluit babak pertama dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta.

Menit ke-53, Catur Pamungkas memberikan crossing ke dalam kotak penalti, Paulo Henrique yang berada di tiang jauh langsung menendang bola, sayang bola berhasil ditepis oleh kiper PSIS Adi Satryo.

Muhammad Hidayat melepaskan tendangan ke gawang PSIS Semarang. (foto Persebaya)

Selang 10 menit kemudian, lini serang Persebaya kembali menyerang. Lewat trio Robson Duarte, Muhammad Hidayat, dan Paulo Henrique melakukan umpan satu dua, sayang di akhir tendangan Robson berhasil ditepis oleh Adi Satryo.

Untuk memperkuat lini serang pelatih kepala Persebaya memasukan Muhammad Iqbal menggantikan Ripal Wahyudi. Menit ke-81, Bajul Ijo mengancam gawan Laskar Mahesa Jenar lewat tendangan plessing Iqbal, sayang tendangan melebar.

Empat menit berselang, Bruno Moreira melepaskan tendangan keras dari sisi kanan pertahanan PSIS, bola mengarah ke tiang jauh berhasil dihalau dengan sundulan Alfreanda Dewangga.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan okeh wasit Ginanjar tidak ada lagi gol yang tercipta. Persebaya tertahan di posisi ke-12 dengan mengoleksi 27 poin. (sba, ins)

baca juga :

Forkopimda dan OPD Terkait, Tinjau Keliling Pos Pengamanan Tahun Baru 2022

Redaksi Global News

Kasus Aktif Covid-19 di Surabaya Turun, HAH Nol Pasien

Redaksi Global News

Liga 1: Aji Tekankan Pemain Debutan Persebaya Tak Besar Kepala