Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Aji Tekankan Pemain Debutan Persebaya Tak Besar Kepala

Rifqi Arya saat menghadang serangan dari pemain Persis Solo Gavin Kwan. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tiga pemain muda Persebaya Surabaya menjalani debut pertamanya bersama tim senior dalam laga uji coba melawan Persis Solo, Sabtu (24/6/2023). Mereka adalah Toni Firmansyah, Rifqi Arya, dan Lalu Muhammad.

Rifqi bermain sejak menit awal sebagai starter. Lalu masuk menggantikan Andhika Ramadhani di menit ke-75. Sedangkan Toni masuk di menit ke-46 menggantikan Denny Agus.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku cukup puas dengan penampilan tiga pemain debutan tersebut. Ia pun berpesan agar ketiganya meningkatkan kemampuan dan jangan cepat puas. Jangan pula besar kepala.

“Saya tekankan kepada pemain muda ini masih belum apa-apa, paling tidak dia bisa menunjukkan kemampuannya. Untuk ke depanya penting bagi mereka untuk selalu serius, semangat, dan disiplin dalam berlatih, ini kuncinya,” kata Aji.

Seperti diketahui, ketiga pemain muda itu mengikuti trial terlebih dahulu sejak 10 Mei 2023 lalu. Dari pantauan tim pelatih, Toni, Rifqi, dan Lalu lolos.

Toni adalah jebolan pemain internal Persebaya dari Putra Mars, sementara Rifqi juga pemain dari internal yakni Bintang Timur. Berbeda dari Toni dan Rifqi, Lalu merupakan eks penjaga gawang Timnas pelajar U-15 Kemenpora yang pada 2019 silam mengikuti kejuaraan di Portugal.

Aji mengisyaratkan bakal memberikan menit bermain secara bertahap pada mereka kompetisi Liga 1 2023/2024 nanti. “Mereka tetap harus berkembang. Jangan cukup puas karena mereka belum bermain di kompetisi, saya mengingatkan kepada pemain harus pintar memilih dirinya sendiri,” katanya. (sba, ins)

baca juga :

Rodney Goncalves Optimistis pada Potensi Barito Putera

Redaksi Global News

Penerbangan Komersial Perdana Bandara Ngloram, Citilink Mendarat di Cepu

Redaksi Global News

Selama PPKM, Target PAD Sektor Pariwisata Magetan Sulit Tercapai

Redaksi Global News