Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Forkopimda dan OPD Terkait, Tinjau Keliling Pos Pengamanan Tahun Baru 2022

Forkopimda Kabupaten Sidoarjo melakukan pengecekan keliling Pos Pengamanan Tahun Baru di tiga tempat

SIDOARJO (global-news.co.id) –  Forkopimda Kabupaten Sidoarjo yakni Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. M. Djatilaksono melakukan pengecekan keliling Pos Pengamanan Tahun Baru di tiga tempat, yakni Pos Pengamanan  Terminal Purabaya-Bungurasih, Pos Pengamanan Krian dan yang terakhir Pos pengamanan Bundaran Taman Pinang Indah.Kegiatan ini dilakukan , Jumat (31/12) pukul 20.00 WIB.

Saat di Pos Pengamanan terminal Purabaya – Bungurasih. Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi mengatakan, pengamanan malam tahun baru merupakan gabungan dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Dirinya memastikan jika para petugas sangat siap menjaga keamanan Kota Delta, termasuk pencegahan apabila terjadi konvoi.

“Fokus pengamanan malam tahun baru kali ini adalah pembatasan mobilitas masyarakat. Sesuai peraturan pemerintah segala kegiatan masyarakat, seperti tempat belanja, pertokoan, karaoke, cafe dan restoran bahwa pada malam ini pada tanggal 31 Desember 2021 harus tutup pada pukul 22.00 WIB dan lampu-lampu kota seperti yang ada di GOR dan juga di alun-alun lampu sudah dimatikan,” ucapnya.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, saat meninjau Pos Pengamanan bundaran  Taman Pinang Indah mengatakan rasa beryukur kondisi Kota Delta Sidoarjo hingga saat ini aman dan kondusif berkat kerjasama semua pihak. Meski begitu, ia mengingatkan untuk tetap siaga dan tidak lengah.

“Alhamdulillah saat ini aman dan kondusif. Masyarakat kami himbau pada malam pergantian tahun cukup di rumah saja dan tidak ada pesta kembang api yang dapat menimbulkan kerumunan,” ujarnya. (win)

baca juga :

Ngeluruk Istana Merdeka, Ribuan Nelayan Demo Menteri Susi

nasir nasir

Fornas VI 2022: Ikuti 14 Nomor, Karate Tradisional Jatim Bidik Tiga Emas

Andalkan Pengalaman Milo, Borneo FC Segera Umumkan Skuad