Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Asisten Pelatih PSIS Dipanggil Timnas Indonesia U20

Asisten pelatih PSIS, Eko Purdjianto mendapat pemanggilan dari timnas Indonesia U20

SEMARANG (global-news.co.id) – Tim PSIS Semarang yang saat ini ada di papan atas BRI Liga 1 2023/24, kembali berkontribusi untuk timnas Indonesia. Setelah ada nama bek Wahyu Prasetyo atau akrab disapa Hulk dipanggil timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar, kini giliran asisten pelatih PSIS, Eko Purdjianto mendapat pemanggilan dari timnas Indonesia U20.

Pelatih asal Semarang ini diminta oleh PSSI untuk mendampingi timnas Indonesia U20 yang melakoni pemusatan latihan di Jakarta sejak 30 Desember 2023 hingga 28 Januari 2024.

Hal ini berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 08/AGB/02/I-2024 kepada manajemen PSIS.

Terkait hal ini, CEO PSIS, Yoyok Sukawi memberikan dukungannya untuk sang asisten pelatih.

“Kami tentu mendukung penuh pemanggilan coach Eko untuk membantu kepelatihan di timnas U20. Semoga bermanfaat bagi timnas dan di PSIS sendiri akan ditangani tim pelatih lainnya untuk membantu menjalankan program dari coach Gilbert Agius,” kata Yoyok Sukawi.

Tidak hanya Eko Purdjianto, ternyata Laskar Mahesa Jenar juga mengirim pelatih fisik, Alex Aldha Yudi dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U20 di Jakarta.

PSIS sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-4 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24. Dari 22 laga yang sudah dilakoni, PSIS mengumpulkan 38 poin hasil dari 11 kali menang, 5 kali imbang dan 6 kali kalah. (lib, mae)

baca juga :

Hari Jadi ke -72, Gubernur Khofifah Berharap Polwan Makin Cakap dan Cakep

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Daftarkan SCCIFAF ke Kharisma Event Nusantara

Kapal Asing Apresiasi Bongkar Muat Terminal Teluk Lamong

Redaksi Global News