Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Cek Kesehatan Anggota Polresta Sidoarjo, Optimalisasi Siap Amankan Pemilu 2024

SIDOARJO (global-news.co.id) – Rutinitas pekerjaan yang padat, terlebih dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kondisi kesehatan personel Polri harus terkontrol. Guna mendukung hal tersebut, melalui tim Dokkes Polri menggelar pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) menyeluruh.

Pelaksanaan Rikkesla yang diikuti Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama, kapolsek jajaran, anggota Polri dan ASN di Polresta Sidoarjo maupun jajaran berlangsung di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Senin (8/1/2024).

Rikkesla ini merupakan upaya Kepolisian dalam memberikan layanan kesehatan terhadap anggotanya, agar selalu prima saat menjalankan tugas memelihara Kamtibmas yang kondusif diwilayahnya. Terutama saat ini anggota Polri sedang dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing mengatakan dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024, kondisi kesehatan anggotanya harus terkontrol. Sehingga dengan kesehatan terjaga dan stamina yang kuat, maka dapat bertugas secara maksimal.

“Untuk itu, dilakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin agar pelaksanaan tugas dilapangan dalam rangka memberi rasa aman masyarakat semakin optimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polresta Sidoarjo Iptu Rukwandi mengatakan, dalam Rikkesla kali ini, setiap peserta wajib mengikuti sejumlah prosedur diantaranya mengisi daftar absensi dan data, pengambilan sampel darah dan urine, pemeriksaan gigi, mata, EKG atau rekam jantung, rontgen dan terakhir tes MMPI (Kesehatan Jiwa). (*)

baca juga :

Ahmad Riza Patria Resmi Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Redaksi Global News

Kuota Penuh, Pendaftaran Kartu Prakerja 2020 Distop

Redaksi Global News

Turnamen Catur SfK, Menggali Potensi Atlet Surabaya

Redaksi Global News