Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Ahmad Riza Patria Resmi Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Ahmad Riza Patria dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/4/2020).

JAKARTA (global-news.co.id) – Ahmad Riza Patria resmi menjadi Wagub DKI setelah dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Jokowi melantik Ahmad Riza Patria dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona atau COVID-19. Jokowi dan semua tamu undangan memakai masker. Jumlah tamu undangan juga terbatas. “Mengesahkan pengangkatan Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabata tahun 207-2020,” kata Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menyaksikan pelantikan Ahmad Riza Patria. Tampak pula, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Seperti diketahui, pelantikan dilakukan secara ketat. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, acara pelantikan Wagub DKI dijadwalkan para tamu undangan harus mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan virus COVID-19. “Tamu sebelum masuk akan menjalani rapid test. Tamu semuanya (harus) pakai masker, juga jaga jarak. Suhu badan tetap diperiksa,” kata Heru, Selasa (14/4/2020).

Dia menambahkan, prosesi pelantikan juga akan dilaksanakan sederhana. Tidak akan banyak tamu undangan hadir dalam acara ini. “Menteri hanya empat atau enam kita undang. (Total tamu) ada 30 kurang lebih. Itu termasuk menteri, yang dilantik (Riza Patria) dan keluarga,” ujarnya.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta telah mengesahkan politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menjadi Wagub DKI Jakarta. Penetapan itu setelah dia menundukkan lawannya Nurmansjah Lubis dalam rapat paripurna pemilihan wagub pada Senin, 6 April 2020.

Tercatat, Riza mendapatkan sebanyak 81 suara. Sementara pesaingnya Nurmansjah hanya mengantongi 17 suara. Kemudian, suara tidak sah sebanyak 2. Total pemilih sebanyak 100 anggota DPRD. ejo

baca juga :

17.205 Orang Tiongkok Terinfeksi Virus Corona, 361 Meninggal

Redaksi Global News

Raja Thailand Meninggal Dunia

Redaksi Global News

Tingkatkan Keandalan Listrik, 506 Personel Kembali Serentak Gerebek Penyulang 20 KV

Titis Global News