Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Turnamen Catur SfK, Menggali Potensi Atlet Surabaya

Open Tournament catur terselenggara untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) Kota Pahlawan ke-729

SURABAYA (global-news.co.id) – Sukses di wilayah Kecamatan Jambangan, Pemerintah Kota Surabaya kembali melanjutkan gelaran Sport for Kecamatan (SfK) yang meliputi tiga cabang olahraga (cabor) di sentral wisata kuliner (SWK) beberapa kecamatan.

Pada Minggu (20/3) lalu, giliran delapan kecamatan yang menjadi tempat pertandingan, seperti di SWK Mulyorejo dan SWK Kapas Krampung Tambaksari.

Gelaran tersebut tetap dengan misinya, mencari bibit bibit unggul baru atlet olahraga catur.  Open tournament ini terselenggara untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) Kota Pahlawan ke-729 yang diperingati di Mei nanti.

“Gelaran turnamen ini untuk menggali potensi bibit atlet catur Surabaya di berbagai usia, baik anak-anak sampai orang dewasa,” ungkap Ketua Percasi Surabaya, Budi Leksono.

“Turnamen ini merupakan program walikota yang kemarin saya apresiasi. Jadi atlet yang juara, nantinya akan menjadi perwakilan Kota Surabaya untuk pekan olahraga kota (Porkot),” tambahnya.

Budi Leksono yang juga menjabat Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya ini berharap, rangkaian turnamen catur yang digelar Percasi sejak dua bulan lalu itu, dapat mengorbitkan atlet di berbagai level dan berprestasi minimal tingkat nasional.

Ditanya kendala, Buleks sapaannya mengakui kesulitan mencari bibit atlet di kalangan milenial. “Mudah-mudahan, pemerintah kota bisa secara berkelanjutan menggelar turnamen catur kategori usia SD dan SMP, ” pintanya.

Tampak hadir dalam Sport of Kecamatan, Camat Mulyorejo Yudi Eko, Lurah Manyar Sabrangan Rony Apriandi dan Lurah Kalisari Yudiono.

Sesuai informasi, giat pencarian bakat catur ini akan dilakukan secara rutin setiap Sabtu dan Minggu. Kali ini digelar di Kecamatan Kenjeran (SWK Rusun Tanah Merah Kedinding), Sentra Ikan Bulak, SWK Simokerto, SWK Kaza Mall Tambaksari, Kantor Kecamatan Gununganyar, SWK Semolowaru Sukolilo, SWK Mulyorejo, dan di lapangan parkir makam Sunan Ampel Semampir. (pur)

baca juga :

Atlet Australia dan Prancis Juara Liga Selancar Dunia di Banyuwangi

Asprov PSSI Jatim Gelar Pra Porprov VII/2022 Cabor Sepakbola

Melebihi Target, Gulat Jatim Juara Umum dengan Raup Tujuh Emas

Redaksi Global News