Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Irfan Bachdim Ingin Bawa Persik ke Papan Atas

Penyerang Persik Kediri Irfan Bachdim

KEDIRI (global-news.co.id) – Penyerang Persik Kediri Irfan Bachdim mengaku sangat senang ketika kembali bisa bermain di BRI Liga 1 2023/24. Seperti diketahui, dia memang sempat menganggur setelah tak diperpanjang kontraknya bersama Persis Solo.

Pemain keturunan Belanda itu baru saja bergabung dengan Persik pada bursa transfer putaran kedua ini. Kemudian dia memulai debutnya saat pekan ke-20, Persik Kediri melawan Arema FC. Ia memulai laga dari bangku cadangan, namun turut membantu tim meraih kemenangan.

“Saya sangat senang, hal ini sangat spesial buat saya. Saya mau berterima kasih kepada coach dan manajemen, karena saya bisa main lagi di Liga Indonesia,” katanya.

Di usianya yang sudah tidak muda, Irfan Bachdim sempat menorehkan prestasi yang gemilang saat memperkuat Persis. Ia dan rekan-rekannya sukses membawa tim promosi ke Liga 1 tahun 2021 lalu.

Bersama Persis, ia mencatatkan 20 kali main dengan mencetak 2 gol dan 3 asisst. Tentu saja ini adalah capaian yang tidak buruk untuk pemain seusianya.

Meski begitu, dia berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bersama tim berjuluk Macan Putih itu pada sisa pertandingan BRI Liga 1 2023/24. Apalagi sang pelatih Marcelo Rospide ingin memastikan timnya bisa menyapu bersih sisa laga.

“Seperti coach bilang harus terus ada perbaikan beberapa hal ke depan. Yang penting sekarang kami memperoleh hasil positif dan ke depannya step by step naik ke posisi atas,” ujarnya.

Saat ini Persik berada di posisi ke-7 dengan perolehan 30 poin. Pada pekan ke-22 ini tim akan bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (10/12). (lib, kei)

baca juga :

Pipa Bocor, Distribusi Air PDAM di Surabaya Bagian Barat Terganggu

Dapat Tambahan dari Kemenkeu, KKP Siap Kucurkan Rp 474,9 M untuk Nelayan

Redaksi Global News

Menunggu Paket Internet Kemendikbud

Redaksi Global News