Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Karya Bhakti Kemanunggalan TNI Bersama Warga Prasung

SIDOARJO (global-news.co.id) – Karya Bhakti Kemanunggalan TNI yang digelar Kamis (7/12/2023) di Desa Prasung Kec. Buduran Sidoarjo dilakukan secara serentak dengan instruksi langsung Kasad.

Aksi kepedulian ini ditunjukan oleh TNI Kodim 0816 Sidoarjo yang sekaligus dilanjutkan dengan membagikan Sembako kepada warga setempat.

Pada saat Kodim 0816 Sidoarjo melakukan anjangsana sambil melakukan pemantauan didesa, melihat kurang rapinya di kanan kiri selokan dan parit serta sungai yang di tumbuhi oleh enceng gondok dan ada beberapa warga yang terkena DB, maka Kodim segera berkordinasi bersama Kades Prasung untuk melaksanakan Karya Bhakti sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Forkopimka Kec. Buduran beserta staf, Kades Prasung, Syafi’i beserta staf, perwakilan DLHK, Puskesmas Buduran, Polsek Buduran, perwakilan KNPI, PMI, FKPPI Kec. Buduran, seluruh stakeholder serta warga Desa Prasung.

Apel kepedulian ini dipimpin langsung oleh Letkol Infantri Guntung Dwi Prasetyo dan Komandan Kodim 0816 Sidoarjo.

Letkol Infanteri Guntung mengucapkan terima kasih untuk seluruh yang hadir dalam acara Apel dan giat Karya Bhakti TNI yang berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang hadir serta berpartisipasi demi suksesnya acara pada pagi hari ini. “Semoga apa yang kita lakukan demi masyarakat ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya

“Acara Karya Bhakti ini dilakukan serentak secara Nasional dilaksanakan di 18 Kecamatan dan di 18 Koramil. Adapun kegiatannya bervariatif, ada yang membersihkan pasar, sungai, fogging, tanam pohon dan pembagian sembako tergantung wilayah masing-masing desa yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Dikatakan juga, kehadirannya disini untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial, guna memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat. “Gotong royong ini merupakan suatu kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa,” jelasnya. (win)

baca juga :

Kenalkan Olahraga Binaraga dan Fisik, Perbafi Jatim Gelar Sosialiasi

Redaksi Global News

Chelsea Juara, Kado Terakhir John Terry

Strategi Risma agar Kota Surabaya Terhindar dari Resesi

Redaksi Global News