Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Gabung Latihan, Dusan Stevanovic Siap Ditampilkan Lawan Persikabo

Dusan Stevanovic sudah bergabung latihan bersama Reva Adi dkk seusai pulih dari cedera. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Kabar baik datang di lini pertahanan Persebaya. Center back Dusan Stevanovic telah pulih dari cedera. Pemain asal Serbia itu Kamis (14/12/2023) sore telah menjalani latihan penuh bersama Bruno Moreira dkk. Ia terlihat enjoy melahap semua program latihan yang diberikan oleh Pelatih Kepala karetaker Uston Nawawi.

Dalam latihan yang digelar di Lapangan Thor Surabaya itu, tim dibagi dalam dua kelompok. Yang masuk starting line up melawan Persis kemarin, diberikan menu recovery, sementara pemain pengganti menjalani small side game.

”Saya belum 100 persen pulih, tapi saya berharap bisa membantu tim dan membawa tiga poin ke Surabaya,” kata Dusan. ”Tentunya saya akan selalu siap bermain apabila dipercaya oleh Coach Uston,” sambungnya.

Seperti diketahui, Dusan mengalami cedera saat melawan Rans Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo. Ia harus melewatkan dua pertandingan karena cedera itu.

Duetnya bersama Yan Victor di lini belakang membuat pertahanan Bajul Ijo lebih solid. Terbukti lini serang Rans Nusantara saat itu dapat dibendung oleh duet Yan-Dusan. Ia pun menyebut, chemistry-nya bersama pemain asal Brasil itu sudah terjalin baik.

“Yan adalah orang yang hebat, pemain yang baik dan chemistry-nya bagus, kami tidak bisa berbicara bahasa yang sama tetapi kami saling memahami satu sama lain dengan baik dan saya harap ini akan menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Peran Dusan di lini pertahanan hampir tidak tergantikan. Ia sudah mencatakan 17 penampilan dengan 24 tekel, 73 intersep, dan 33 sapuan. Tidak hanya solid dalam bertahan, ia sangat jago dalam duel udara, terbukti sudah dua gol yang ia cetak lewat sundulan. (sba, ins)

baca juga :

Pemkab Tuban Fasilitasi Rapid Test Gratis bagi Peserta UTBK

Redaksi Global News

ISEF 2017 Ditutup, Transaksi Mencapai Lebih dari Rp 176,3 Miliar

Redaksi Global News

STIKOSA-AWS Kampus Pertama Tolak Hoax dan Terorisme

gas