Global-News.co.id
Sport Utama

BWF World Tour Finals: Axelsen Kalahkan Naraoka, Ginting Belum Aman Meski Dua Kali Menang

Anthony Ginting mengantongi dua kemenangan namun posisinya belum aman di BWF World Tour Finals. (foto Arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Pebulutangkis Viktor Axelsen berhasil mengalahkan Kodai Naraoka di laga kedua BWF World Tour Finals 2023. Dengan demikian posisi Anthony Ginting belum aman di BWF World Tour Finals meskipun ia sudah berhasil mengantongi dua kemenangan.

Setelah Ginting sukses menaklukkan Shi Yuqi dengan skor 11-21, 21-7, 21-17, Ginting punya harapan untuk memastikan tiket semifinal datang pada dirinya di Kamis (14/12). Syaratnya, Kodai Naraoka harus mengalahkan Viktor Axelsen.

Namun nyatanya Axelsen sukses mengalahkan Axelsen dengan skor 21-17, 21-9. Hasil itu membuat harapan Ginting lolos ke semifinal menjadi tertahan.

Penentuan pemilik tiket semifinal BWF World Tour Finals akan dilangsungkan pada laga terakhir fase grup, Jumat (15/12). Ginting akan menghadapi Axelsen sedangkan Shi Yuqi bakal bertarung lawan Kodai Naraoka.

Jika Kodai Naraoka menang atas Shi Yuqi, Ginting sudah dipastikan lolos ke semifinal tanpa perlu menunggu hasil duel lawan Axelsen.

Namun bila Shi Yuqi menang lawan Kodai Naraoka, maka Shi Yuqi dipastikan lolos ke semifinal sedangkan Ginting vs Axelsen bakal jadi duel hidup dan mati.

Bila Ginting kalah dua gim langsung dari Axelsen (di saat Shi Yuqi menang lawan Naraoka) otomatis Ginting juga bakal tersingkir lantaran kalah selisih gim menghadapi Shi Yuqi dan Axelsen yang juga bakal sama-sama punya dua kemenangan.

Di tahun lalu, Anthony Ginting mampu lolos ke babak final BWF World Tour Finals. Namun di babak final ia kalah dari Viktor Axelsen. (cnn, ins)

baca juga :

Jelang Porprov, KONI Jatim Gelar Super Road Bike

Bantu UMKM Naik Kelas, Bank Jatim – Pemkot Surabaya Gelar Festival Ramadan

Redaksi Global News

Tari Remo Masuk Rekor Muri: Jadikan sebagai Ekstrakurikuler Wajib

Redaksi Global News