Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Duel Klasik Persebaya Vs Persija Berakhir Seri

Tembakan pemain Persebaya Bruno yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya harus puas mengemas satu poin di kandang sendiri. Itu setelah Bajul Ijo ditahan imbang oleh Persija dengan skor 1-1. Semua gol tercipta di babak pertama, tidak ada penambahan gol di babak kedua.

Kedua tim berusaha membongkar pertahanan lawan di awal babak kedua. Persija mengancam lewat Pergerakan Ryo Matsumura di menit ke-50. Dibalas tujuh menit berikutnya oleh tuan rumah.

Yan Victor melepaskan tendangan bebas dekat kotak penalti Persija. Namun bola justru mengarah ke penjaga gawang Andritany.

Menit ke-60 giliran Catur yang menusuk sisi kiri pertahanan Persija. Umpan cut back-nya berhasil menemui Robson Duarte. Sayang bola sontekan Robson masih terlalu lemah.

Lima menit berikutnya Bruno mengacak-acak sisi kanan pertahanan Persija. Setelah melewati empat pemain, Bruno harus dijatuhkan di depan kotak penalti. Namun lagi-lagi tendangan Yan Victor gagal berbuah gol.

Oktafianus Fernando dan Ripal Wahyudi dimasukkan untuk memberikan tenaga baru. Namun tidak ada peluang maupun gol.

Skor 1-1 bertahan hingga selesai pertandingan. Persebaya ditahan imbang Persija di duel klasik. Tim tamu mencetak gol di awal pertandingan sebelum disamakan Bruno di menit ke-26.

Paulo Henrique berusaha menggapai bola di dalam kotak penalti Persija. (foto Persebaya)

Secara mengejutkan Persija menekan di menit-menit awal babak pertama. Persebaya harus berjibaku dengan tekanan dari Ryo Matsumura dkk. Bahkan Bajul Ijo harus kecolongan di menit ketujuh.

Gajos memanfaatkan kerja sama dengan Hanif Syahbandi dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Satu gol Persebaya tertinggal.

Persebaya berusaha merespon. Menerima umpan cut back dari Kasim Botan, Robson Duerte melepaskan tembakan keras. Sayang arahnya masih jauh dari gawang Persija.

Peluang berikutnya hadir di menit ke-16. Catur Pamungkas melepaskan umpan crossing yang mengarah ke dalam kotak penalti Persija. Bola disambut sundulan Paulo Henrique namun lagi-lagi bola belum mengancam gawang Macan Kemayoran.

Akhirnya gol yang ditunggu publik Surabaya hadir pada menit ke-23. Robson menginisiasi serangan balik cepat ke arah pertahanan Persija. Gelandang asal Brasil itu memindahkan bola ke sisi kompatriotnya, Bruno Moreira. Dengan sekali gocek, Bruno melepaskan tembakan keras yang gagal ditahan Andritany. 1-1 Persebaya mengejar.

Selanjutnya tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo mencoba  terus menekan pertahanan tim tamu. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta. Hingga wasit meniup peluit skor tetap sama kuat 1-1. (sba, ins)

baca juga :

Pimpinan DPRD Surabaya Sebut Wisata Sejarah Peneleh Tumbuhkan Ekonomi

Kelurahan Sidokumpul Sidoarjo Laksanakan Fogging

Redaksi Global News

Liga 1: Jelang Persebaya vs PSIS, Paul Munster Kantongi Nama Pemain Utama

Redaksi Global News