Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Kelurahan Sidokumpul Sidoarjo Laksanakan Fogging

SIDOARJO (global-news.co.id) – Pandemi sudah mulai menipis namun wabah penyakit demam berdarah masih menyebar. Hal ini membuat semangat warga Kampung Selautan, Kelurahan Sidokumpul, Kabupaten Sidoarjo
melaksanakan fogging yang mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, Minggu (7/8/2022). Kegiatan itu hasil kerjasama dengan DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo

Acara fogging  dihadiri Lurah Sidokumpul, Shihoful Hadi, Ketua RW 003, H. Suprayitno dan masing-masing Ketua RT 011 hingga  RT 019 dan perwakilan DPD Partai Golkar Sidoarjo Komisi B, Arief Bahtiar serta puluhan warga Selautan Kelurahan Sidoarjo.

Di sela-sela kegiatan fogging, Lurah Sidokumpul, Shihoful Hadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD Partai Golkar Sidoarjo yang membantu pelaksanaan penyemprotan untuk warga Selautan Kecamatan Sidoarjo.

Saat ini warga Selautan sudah terkena wabah demam berdarah (DB) sebanyak dua orang. Sedangkan bila mengajukan penyemprotan fogging ke dinas terkait di Pemkab Sidoarjo harus memenuhi persyaratan sebanyak tiga warga yang terkena wabah demam berdarah (DB) dengan dibuktikan hasil laboratorium.

“Diharapkan bantuan ini bisa dilaksanakan di desa-desa yang lain di Kabupaten Sidoarjo yang membutuhkan,” kata dia.

DPD Partai Golkar yang diwakili Arief Bahtiar menambahkan Desa Selautan sudah beberapa kali warganya terserang DB. Untuk mengantisipasinya dilaksanakan penyemprotan fogging di daerah yang terkena wabah demam berdarah, juga daerah sekitarnya.

Pelaksanaan penyemprotan hari ini sebagai bukti kepedulian DPD Partai Golkar terhadap masyarakat dalam penanggulangan wabah penyakit yang ada di masyarakat khususnya Kabupaten Sidoarjo

Arief Bahtiar menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan 3M sesuai yang dianjurkan pemerintah dan menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

Salah satu warga Selautan yang diwakili Ketua RW 003,  Suprayitno merasa senang atas bantuan yang memberikan fogging khususnya di RW 003 kampung Selautan.  “Mudah-mudahan untuk acara hari ini terlaksana dengan lancar dan bisa berlanjut serta ke depannya bisa lebih baik,” ujarnya. (*)

baca juga :

Pengawasan Lemah, Kinerja Inspektorat Disorot

Redaksi Global News

Kapolresta Sidoarjo Pantau Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin TPI

Redaksi Global News

Jatim Siap Kembangkan Cable Car

Redaksi Global News