Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Libas Persik, Madura United Belum Terkalahkan

Madura United FC menang atas Persik Kediri 1-0 di kandang sendiri, Sabtu malam

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Madura United FC meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persik Kediri pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (6/8/2022) malam.

Kemenangan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab kali ini merupakan yang ketiga dalam tiga pertandingan berturut-turut sejak kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini bergulir dan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.

“Selamat kepada Madura United. Kami juga mohon maaf kepada suporter dan masyarakat Kediri karena belum bisa memberikan kemenangan,” kata pelatih Persik Kediri Javier Leopolda Roca Sepulveda setelah pertandingan.

Laga kedua tim sejak awal pertandingan berlangsung seimbang. Pada awal babak pertama, kedua tim saling serang dan sejumlah peluang tercipta, baik dari Persik Kediri maupun dari tim tuan rumah Madura United.

Pada menit ke-20 Persik Kediri mampu menciptakan peluang dari sepakan jarak jauh, akan tetap masih dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Madura United Oscario.

Persik kembali memberikan ancaman pada menit ke-25, hingga terjadi kemelut di depan gawang Laskar Sapi Kerrab ini, namun masih dapat  dimentahkan oleh para pemain lini belakang Madura United.

Tapi, tim tamu tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-30 Laskar Macan Putih ini kembali menekan Madura United FC, tapi penjaga gawang kembali dapat menyelamatkan sepakan pemain tim tamu itu.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah langsung menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Persik. Hasilnya pada menit ke-48 Madura United berhasil mencetak gol.

Meski unggul 1-0 tim tuan rumah terus berupaya menambah gol dengan menggencarkan serangan. Namun ‘Laskar Macan Putih’ dapat mematahkan serangan Madura.

Bahkan sesekali Persik melakukan serangan balik, meski gagal menyamakan kedudukan hingga babak kedua usai.

“Persik punya strategi bagus, tapi kami berhasil mematahkan strategi Persik di babak kedua,” kata pelatih Madura United FC Fabio Lefundes. (ant, mda)

baca juga :

HPN 2021, DPRD Jatim Berharap Sinergitas dengan Pers Terjaga

gas

Kemendagri Sebut 43 Daerah Penyelenggara Pilkada 2020 Berada di Zona Merah Corona

Redaksi Global News

Piala Dunia U-20: Walikota Eri Temui Gubernur Khofifah Minta Arahan Pelaksanaan