Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Jelang Persebaya vs PSIS, Paul Munster Kantongi Nama Pemain Utama

Paul Munster (dua dari kiri) saat melatih para pemain Persebaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan menjadi pemain utama untuk menghadapi PSIS Semarang pada 30 Januari 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Perlahan, saya sudah mulai mengetahui siapa saja yang akan bermain saat melawan PSIS. Saat ini saya fokus untuk terus meningkatkan kualitas tim ini,” katanya di sela latihan tim di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (9/1/2024).

Munster menjelaskan hal tersebut dilakukan agar para pemain memahami strategi dan standar yang telah ditetapkannya.

“Saya melakukannya agar para pemain bisa mengerti strategi dan standar yang saya tetapkan,” ucapnya.

Meskipun hingga saat ini, kata dia, belum semua pemain berkumpul usai liburan, namun dari daftar pemain yang sudah hadir sudah ada peningkatan fisik serta taktik.

“Pemain belum lengkap. Saat ini latihan fisik dan taktik lagi, semua pemain yang hadir sudah ada peningkatan,” ujarnya.

Munster menambahkan saat ini timnya tidak bisa bersantai dan banyak pekerjaan yang harus dijalani untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

“Kami paham tidak bisa santai-santai, kami harus terus lakukan ini dengan bersungguh-sungguh,” tutur pelatih asal Irlandia Utara itu.

Oleh karena itu, dirinya berharap anak asuhnya dapat segera memahami strategi yang diinginkan.

“Yang penting adalah para pemain bisa memahami apa yang saya mau, jika tidak memahami akan sia-sia, perlahan dan pasti step by step,” kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Saat ini, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persebaya menduduki peringkat ke-13 dengan meraih 26 poin dari 22 pertandingan.

Dua laga terdekat, Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 30 Januari 2024. Kemudian pada 4 Februari 2024, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut akan menjamu Bhayangkara FC, juga di Stadion GBT. (ntr, ola)

baca juga :

Jalin Kekompakan dengan Fans, Manajemen PSS Gelar Fun Football

Redaksi Global News

Ops Puri Agung 2022, Pengamanan Penumpang Bus dari Terminal Purabaya ke Bali

Redaksi Global News

Sekolah Negeri di Surabaya Belum Maksimal Tampung Siswa MBR

Redaksi Global News