Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Arema FC Telah Lakukan Evaluasi

Arema FC perbaiki organisasi permainan tim guna menatap laga pekan ke-21 Liga 1 2023/24

MALANG (global-news.co.id) – Pelatih Arema FC Fernando Valente tegaskan perbaiki organisasi permainan tim untuk menatap laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/24. Timnya akan melawan Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (4/12/2023) mendatang.

Sejumlah evaluasi telah dicatat dan diperbaiki selama masa persiapan. Menurutnya pemain bisa tampil lebih baik lagi dari laga sebelumnya saat kalah melawan Persik Kediri.

“Ada catatan untuk mendapat hasil baik berikutnya, yakni dengan mengontrol pertandingan lebih baik lagi. Kemarin sudah cukup baik, tapi kami masih kerap kehilangan bola di sepertiga lapangan, ini jadi evaluasi,” ungkapnya.

Fernando Valente meyakini, jika pemain bisa mengontrol bola lebih baik lagi dan berani menciptakan peluang, bukan tidak mungkin untuk meraih hasil positif.

“Dengan mengontrol lebih baik, itu supaya para pemain tidak takut menciptakan asis,” imbuhnya.

Selain mengontrol bola, dia menyebut tidak suka pemain kecolongan saat situasi bola mati. Seperti diketahui, gol semata wayang pada laga melawan Persik kemarin diciptakan Anderson Nascimento berkat umpan Ze Valente dari skema sepak pojok.

“Saya tidak terlalu suka kemasukan lewat set piece. Ini kenyataannya,” pungkasnya.

Usai kalah dari Persik, tim berjuluk Singa Edan tertahan di peringkat ke-16 BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 18 poin. Saat ini tim berjuang keras untuk keluar dari zona degradasi meski butuh 2 kali menang di pertandingan selanjutnya. (lib, rma)

baca juga :

Erupsi Semeru, Dukung DU Dinsos Jatim, Pemkot Kediri Kirim Logistik

Redaksi Global News

Gandeng Lembaga Hukum Transaksi Pajak Daerah di Kota Madiun Diawasi

Redaksi Global News

Jalan Sehat Hari Pahlawan: Momentum Membudayakan Olahraga dan Hidup Sehat

Redaksi Global News