Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Jalan Sehat Hari Pahlawan: Momentum Membudayakan Olahraga dan Hidup Sehat

Warna-warni corak dan ragam kostum yang dikenakan peserta Jalan Sehat di wilayah RT 11 RW 04 Jetis Kulon 10 Wonokromo, Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) –
Ratusan warga mengikuti jalan sehat sebagai rangkaian puncak peringatan Hari Pahlawan di Kota Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan itu termasuk berlangsung di wilayah RT 11 RW 04, Jetis Kulon 10, Kelurahan Wonokromo, Kecamatan Wonokromo, pada Minggu (20/11/2022).

Ketua RT 11 RW 04 Wonokromo, Joko Purwanto, mengatakan, semarak jalan sehat pada momen Hari Pahlawan ini dinilainya sebagai sinyal positif masyarakat dalam membiasakan diri untuk memiliki pola hidup sehat.

Ia juga mengatakan, jalan sehat itu sekaligus menjadi momentum membudayakan gaya hidup sehat dengan kegiatan olahraga bersama dengan warga, baik itu jalan sehat ataupun senam.

Ketua RT 11 RW 04 Jetis Kulon 10, Joko Purwanto (tengah) memberikan hadiah utama kepada peserta yang beruntung 

“Hal ini tentu saja menandakan masyarakat memiliki kesadaran berolahraga yang bagus dan dapat terus berkelanjutan,” kata Joko.

Selanjutnya Ketua RT 11 yang sudah menjabat dua periode itu mengucapkan terimakasih dan syukur kepada warga maupun pejabat terkait atas kelancaran pelaksanaan jalan sehat yang bertema ‘Pahlawanku Teladanku’ itu.

Gebyar jalan sehat di lingkungan
RT 11, RW 04 Jetis Kulon 10 berlangsung meriah dan dimulai pukul 05.30 WIB. Door prize dan undian juga sangat banyak dan beragam, mulai hadiah hiburan hingga hadiah utama yang pasti menggiurkan peserta.

Panitia dan jajarannya saat pelaksanaan jalan sehat RT 11 RW 04 Jetis Kulon 10

Kegiatan serupa juga berlangsung di Gayungan, Kota Surabaya, Minggu. “Jalan sehat ini untuk memperkokoh semangat kebersamaan bersama warga,” kata Sekretaris Komisi C DPRD Surabaya Agung Prasodjo sekaligus pelaksana jalan sehat di Gayungan.

Selain jalan sehat di Gayungan, Agung juga menyantuni puluhan anak yatim piatu di daerah setempat. Pihaknya memandang baik antusias warga di Surabaya dalam mengikuti giat jalan sehat selama peringatan Hari Pahlawan.

Kegiatan serupa di kawasan Gayungan

“Jadi tidak hanya di Gayungan saja, tapi banyak juga warga yang menggelar jalan sehat di perkampungan,” ujar Bendahara DPD Golkar Surabaya ini.

Lebih jauh dikatakan, untuk memperkuat Surabaya sebagai kota sehat, pihaknya juga mendorong kepada Pemkot Surabaya untuk memberikan pelayanan kesehatan di pusat layanan kesehatan di Surabaya yang terjangkau dan berkualitas. (edt)

baca juga :

Patroli Malam Polisi Sidoarjo, Antisipasi Kejahatan Jalanan

2 Hari, SD Dr Soetomo 5 Surabaya Kumpulkan Koin Rp 16 Juta Lebih

Redaksi Global News

Skuad Dibubarkan, Pemain Borneo FC Libur hingga Lebaran