Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Latpra Ops Lilin Semeru 2023

SIDOARJO (global-news.co.id) – Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing memimpin Latihan Pra Operasi Lilin Semeru 2023 di Ruang Rapat Parahita Raksaka, Rabu (20/12/2023). Latpra Ops diikuti pejabat utama Polresta Sidoarjo dan kapolsek jajaran.

Digelarnya Latpra Ops Lilin Semeru 2023 ini, sebagai langkah kesiapan Polresta Sidoarjo dan jajarannya dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

AKBP Christian Tobing menyampaikan dalam melaksanakan Operasi Lilin Semeru 2023 ini, ia menekankan kepada anggota lebih mengedepankan kegiatan berupa pencegahan didukung dengan langkah deteksi serta penegakan hukum secara profesional dan humanis. Sehingga masyarakat, khususnya warga Sidoarjo dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman, tertib dan lancar.

“Operasi Lilin Semeru 2023 akan dilaksanakan selama 12 hari, dimulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.” Jelasnya.

Ia juga mengatakan, keberhasilan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 tidak akan berjalan maksimal. Bila tanpa soliditas sinergitas stake holder terkait. Karena itu pihaknya akan bersinergi bersama Pemkab Sidoarjo, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dinas terkait lainnya hingga berbagai elemen masyarakat.

Masyarakat Kabupaten Sidoarjo pun di imbau oleh Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing untuk dapat merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan penuh kedamaian, menguatkan toleransi di tengah keberagaman, tidak terlalu bereuforia serta di isi dengan kegiatan-kegiatan positif. (Win)

baca juga :

Melalui Jalur Darat, Jenazah Vanessa Angel dan Suaminya Diberangkatkan ke Jakarta

Redaksi Global News

Jumat Curhat, Kapolresta Sidoarjo di Masjid Sabilul Muttaqin

Redaksi Global News

Saat Bulan Ramadhan, Sampah Sisa Makanan Meningkat di Surabaya