Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Jumat Curhat, Kapolresta Sidoarjo di Masjid Sabilul Muttaqin

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Usai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Sabilul Muttaqin, Cemengkalang, Sidoarjo, Jumat (24/3/2023), Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengadakan forum Jumat Curhat bersama takmir masjid dan warga setempat.

Dalam Jumat Curhat kali ini Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama Polresta Sidoarjo.

“Mengawali Ramadhan ini, kami tetap menggelar forum Jumat Curhat. Tujuannya untuk tetap dapat mendengar aspirasi Kamtibmas dari warga maupun takmir masjid. Sehingga pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan tetap berjalan aman, lancar dan nyaman,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai persoalan seputar Kamtibmas sedapat mungkin untuk tersampaikan warga kepada pihak kepolisian maupun stake holder terkait. Sehingga apabila ada permasalahan dapat secepatnya terselesaikan.

Pada kesempatan ini, sebagai wujud kepedulian Polri pada masyarakat, Kapolresta Sidoarjo selain menyampaikan sejumlah himbauan Kamtibmas, juga memberikan paket bantuan sembako ke takmir masjid maupun warga sekitar.

Berikan Bantuan Semen dan Pasir di Masjid Baitussalam

Bulan Suci Ramadhan, momentum saling berbagi dan peduli. Seperti dilakukan polisi di Kabupaten Sidoarjo. Tahu masjid yang sedang membangun, polisi turun menggerebek untuk berikan bantuan material bangunan.

“Di bulan Ramadhan ini, kami ingin berbagi dan membangun rasa peduli anggota kepada tempat ibadah maupun masyarakat. Salah satunya ada masjid yang sedang membangun atau renovasi, kami tindaklanjuti melalui program Gerebek Masjid untuk berikan bantuan material,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat (24/3/2023) di Masjid Baitussalam, Lambangan, Wonoayu.

Sebagi wujud kepedulian pada tempat ibadah, sejumlah anggota polisi tampak ikut kerja bakti bersama warga dan takmir Masjid Baitussalam. Di lokasi Kapolresta Sidoarjo turun langsung memberikan bantuan bahan material yakni 50 sak semen dan pasir satu truk.

Di Bulan Ramadhan ini, pihak Polresta Sidoarjo akan masif turun ke wilayah-wilayah untuk membantu masjid atau tempat ibadah lainnya yang dalam tahap pembangunan. Melalui gerebek masjid diharapkan menjadi semangat kepedulian anggota Polri pada sesama atau masyarakat.

Takmir Masjid Baitussalam, Lambangan, Wonoayu, Slamet Santoso mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari Kapolresta Sidoarjo. Bahkan ia mengaku salut dengan kerelaan polisi yang turut melakukan kerja bakti bersama masyarakat dan takmir di masjid Baitussalam.

“Semoga bantuan dan kerelaan bapak-bapak polisi menjadi jariyah serta menambah amal ibadah di Bulan Ramadhan penuh berkah ini,” katanya. (*)

baca juga :

Persiapan Piala Asia, STY Panggil 29 Pemain Ikuti TC di Turki

Redaksi Global News

Arumi Bachsin Promosikan Batik di Hadapan Iriana Jokowi

Redaksi Global News

Rodney Goncalves Optimistis pada Potensi Barito Putera

Redaksi Global News