Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Berkat Pelatihan BNI, UMKM Mampu Pahami Market Research dan Branding

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk terus mendukung pelaku UMKM berkembang dalam menjalankan usahanya melalui beragam hal, mulai dari permodalan sampai pendampingan untuk memahami market research dan branding.

Agustinus Budi Wibowo menjadi salah satu pelaku UMKM yang merasakan manfaat langsung dari program pendampingan dari BNI. Produk kriya yang diberi nama Agustinus Budi Pottery Studio atau AB Pottery merupakan maha karyanya yang saat ini tengah dia kembangkan.

Menurut Agustinus selepas gelaran INACRAFT yang berlangsung pada Maret 2023 lalu, dirinya mendapatkan banyak pelatihan dari BNI untuk mengembangkan usahanya.

“Sehabis INACRAFT Maret 2023, kami langsung mendapat kelas online sekitar 6 kali, lalu dilanjutkan dengan kesempatan untuk mengisi event di Sarinah pada Juli 2023. Produk saya ditampilkan di sana lalu di November 2023 lalu ada satu kali talkshow di Kolona, Jogjakarta dari BNI,” ungkap Agustinus.

Lebih lanjut, Agustinus mengatakan bahwa materi pelatihan yang diberikan BNI sangat berbobot dan juga disampaikan oleh orang-orang yang kompeten.

Pelatihan tersebut juga diiringi dengan tugas yang membuat pelatihannya tidak hanya sekadar teori tapi juga praktik.

“Manfaat yang saya rasakan tentu dari sisi market research dan branding. Kalau dari saya pribadi, terlalu sebentar pelatihannya karena bagus soalnya,” ujarnya.

Agustinus menambahkan bahwa dirinya sangat senang telah berkesempatan mendapatkan pelatihan dari BNI. Dia berharap ke depan pelatihan ini lebih banyak agar dapat membantu pelaku UMKM lain di Indonesia.

“Kalau boleh usul, kami mau program business matching BNI lebih sering lagi, sehingga banyak pelaku bisnis UMKM yang mendapat manfaat,” ujarnya. (jef)

baca juga :

SIG Serahkan Bantuan Mobil Tangki Air dan Alat Pemanen Padi di Trenggalek dan Pacitan

Redaksi Global News

Pemprov Klaim Kenaikan Harga Sembako Hanya 10 Persen

Redaksi Global News

Ibrahim: Pelabuhan Kuala Idi Butuh Kelengkapan Infrastruktur Perikanan

gas