Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

2023, Kedawung Setia Optimis Capai Target Laba Bersih Rp 80 M

Enamel Cookware, merupakan salah satu produk PT Kedawung.

SURABAYA (global-news.co.id) – PT Kedawung Setia Industrial Tbk (KDSI) optimistis target laba bersih tahun 2023 sebesar Rp 80 miliar dapat tercapai. Hal ini karena keberhasilan perusahaan dalam mempertahankan tingkat penjualan sepanjang tahun 2023 didukung dengan efisiensi biaya yang optimal.

Hal ini dikatakan oleh Ageng Inabhimantra selaku Corporate Finance Manager dalam Public Expose PT Kedawung Setia Industrial Tbk tahun 2023, pada hari Selasa (12/12/2023) di kantor Pusat Perusahaan yang berlokasi di Surabaya. “Kami optimis laba bersih sampai akhir Desember tahun 2023 sebesar Rp 80 miliar dapat tercapai. Hingga periode September 2023, perolehan laba bersih perusahaan telah mencapai Rp 77 miliar (96.2% dari target 2023). Kami optimis laba bersih di sisa tahun 2023 dan tahun selanjutnya akan terus meningkat, salah satunya didukung dengan integrasi teknologi yang sedang dilakukan dalam perusahaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia, sehingga diharapkan dapat mendukung kinerja perusahaan ke depan,” kata Ageng.

Produk karton PT Kedawung.

Penjualan perusahaan sepanjang tahun 2023 ditargetkan sebesar Rp 2,46 triliun atau naik 5.0% dibandingkan tahun sebelumnya. Sampai dengan saat ini, perusahaan bergerak di bidang Corrugated Carton Box, Cookware dan Panel dan berhasil menghadapi tantangan & kondisi ekonomi yang berat pada tahun 2023 terutama di awal tahun, dengan tingkat inflasi yang tinggi dan pertumbuhan ekonomi yang melambat yang menyebabkan berkurangnya tingkat supply dan demand dunia.

“Kami bersyukur dapat melewati semua tantangan tersebut, karena kami berhasil melakukan efisiensi biaya proses dengan terus meningkatkan pangsa pasar, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Hingga saat ini, kontribusi penjualan segmen ekspor sebesar 5-10% dari total penjualan perusahaan. Barang-barang ekspor perusahaan berhasil didistribusikan ke lebih dari 25 negara di dunia, seperti Amerika Serikat, Belanda, Korea, Jepang, hingga Afrika Selatan. Sementara untuk pasar dalam negeri mencapai sekitar 90% dari total penjualan dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, “katanya.

50 Tahun Kedawung Setia Industrial

Keberadaan PT Kedawung Setia Industrial Tbk (KDSI) telah memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur. Sejak berdiri pada tahun 1973, PT Kedawung Setia Industrial Tbk (KDSI) terus berupaya untuk tumbuh dan memberikan nilai tambah bagi stakeholders melalui produk yang berkualitas dan pelayanan yang prima.

Dikatakan oleh Ageng, sebagai wujud dari komitmen Perusahaan di 50 tahun perjalanannya, pada tahun 2023 ini pihaknya senantiasa melakukan inovasi, resilient, dan tangguh dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global yang mempengaruhi supply & demand, melalui efisiensi proses dengan tetap berupaya untuk meningkatkan market share untuk meningkatkan nilai stakholders. (fan)

baca juga :

RS Abdi Waluyo Telah Menginstalasi NAEOTOM Alpha Pertama di Asia Tenggara

gas

Desa Tegalwangi Jember Resmi Menjadi Kampung Ikan

Redaksi Global News

Banyak Penghafal Al Quran Tertarik Beasiswa Kedokteran-Kedinasan

gas