Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Tapal Kuda Utama

Desa Tegalwangi Jember Resmi Menjadi Kampung Ikan

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto meresmikan kampung ikan di Desa Tegalwangi, Kec. Umbulsari

JEMBER (global-news.co.id) – Ikan adalah salah satu sumber makanan protein yang bagus. Namun sangat jarang warga membudidayakan ikan dengan serius. Kali ini Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember telah melakukannya.

Bahkan rencana menjadikan Kabupaten Jember sebagai sentra penghasil ikan nasional perlahan mulai tergarap. Pada Sabtu (18/9) lalu, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto meresmikan kampung ikan di Desa Tegalwangi, Kec. Umbulsari.

Bupati Hendy menetapkan Desa Tegalwangi sebagai kampung ikan gurame. Dia siap mendukung serta memfasilitasi bagi kemajuan aktivitas pembudidayaan ikan air tawar di desa ini.

Lebih dari itu dia mempunyai mimpi besar menjadikan Jember sebagai sentra penghasil ikan terbesar nasional dengan membentuk kampung ikan dengan volume 1500 rumah pembudidaya ikan per satu kampungnya.

“Memang niat kami, salah satunya menjadikan Jember sebagai sentra penghasil ikan. Ikan sebagai sumber protein, dengan masyarakat Jember gemar makan ikan maka tidak ada lagi kekurangan gizi, stunting tidak ada lagi,” ungkap Bupati Hendy.

Selain itu dia juga menginginkan jajaran Pemerintah Desa Tegalwangi menggarap wisata di desanya. “Bisa dengan wisata edukasi budidaya ikan gurame, keren itu. Yang ngajari siapa? Ya warga Desa Tegalwangi, yang sudah terampil dalam budidaya ikan gurame,” ujarnya. (ins, ebe)

baca juga :

Kepala Bocor, Kena Lemparan Batu Saat Ngopi

Redaksi Global News

Peluang Lampiaskan Kecewa

Redaksi Global News

Bupati Suprawoto Resmi Buka Kantor Imigrasi Kelas II Madiun di Mal Pelayanan Publik Magetan

Redaksi Global News