Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Vidcon Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan Penanaman Pohon Serentak di Polresta Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – Biro SDM Polda Jawa Timur mengikuti kegiatan video conference (Vidcon) Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan Penanaman Pohon serentak seluruh Indonesia, Sabtu (4/11/2023) di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Rakor BIN SSDM Polri. Vidcon di Polresta Sidoarjo dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Jatim, termasuk Karo SDM Polda Jatim, Kabiddokkes, Karumkit Polda Jatim, pejabat SDM Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo, PJU, para Kapolsek, siswa Akpol, serta masyarakat yang mengikuti bantuan kesehatan gratis dan bantuan sosial.

Karo SDM Polda Jatim Kombes. Pol. Harry Kurniawan, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini, dalam rangka peringati hari Rakor BIN SSDM Polri, kita di seluruh jajaran Polres/Polresta se-Jawa Timur menggebyar bakti sosial, bakti kesehatan dengan memberikan pengobatan gratis dan penanaman sejuta pohon di wilayah Jawa Timur.

“Ini merupakan bagian dari instruksi Mabes Polri, untuk merayakan puncak peringatan Hari Rakor BIN SSDM Polri dengan berbakti sosial dan kesehatan oleh seluruh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dalam sambutannya, mengatakan rasa bangga menjadi tuan rumah untuk kegiatan Vidcon bersama Biro SDM Polda Jatim atas pelaksanaan kegiatan ini. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan bakti kesehatan melibatkan berbagai layanan medis, termasuk pemeriksaan tensi, THT, penyakit dalam, spesialis kandungan, donor darah, dan khitan. Selain itu, bakti sosial mencakup pemberian 800 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, memberikan manfaat besar bagi warga yang mendapat bantuan kesehatan dan bantuan sosial. Ini adalah salah satu wujud nyata, bagaimana SDM Polri mengabdi untuk negeri dan masyarakat. (*)

baca juga :

Januari-Maret 2021, Tarif Listrik Tak Naik

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah: Kesaktian Pancasila Modal Bangkit dari Pandemi Covid-19

Redaksi Global News

Polisi Obok-Obok Rumah Kos Mewah di Surabaya