Global-News.co.id
Metro Raya Nasional Utama

Gubernur Khofifah Bagikan 1.000 Bendera dan Paket Sembako di Surabaya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan sebanyak 1.000 bendera merah putih dan paket sembako kepada warga di Surabaya

SURABAYA (global-news.co id) – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa membagikan sebanyak 1.000 bendera merah putih dan paket sembako kepada warga di Surabaya.

“Kegiatan ini berlangsung sampai besok dan lusa. Per hari kami bagikan 1.000 bendera merah putih dan paket sembako,” katanya kepada wartawan di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Minggu (13/8/2023).

Menurutnya pembagian bendera merah putih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 Kemerdekaan Republik Indonesia itu untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme warga. “Sekaligus dibagikan paket sembako untuk meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Gubernur Khofifah menjelaskan kegiatan serupa juga digelar di sejumlah tempat berbagai daerah kabupaten/kota wilayah Jatim untuk menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mantan Menteri Sosial itu berpesan masyarakat tidak perlu berebut untuk mendapatkan bendera merah putih dan paket sembako yang dibagikan secara gratis.

“Saya melihat nuansa masyarakat yang datang tadi langsung mendekat ke truk yang ada sembakonya. Kita bisa merasakan kemungkinan ada kekhawatiran dari masyarakat bahwa sembakonya tidak cukup. Insya Allah kita menyiapkan dalam jumlah yang cukup,” ucapnya.

Gubernur Khofifah menginstruksikan kepada panitia agar mengumumkan berkali-kali bahwa khususnya paket sembako yang akan dibagikan cukup agar masyarakat tidak berebut.

“Mungkin harus diumumkan berkali kali agar masyarakat bersabar, baris yang tertib) bahwa sembakonya cukup,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah juga memberangkatkan tim Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke berbagai daerah kabupaten/ kota wilayah Jatim untuk membagikan bantuan sosial kepada janda dan keluarga atau ahli waris perintis kemerdekaan.

Teregistrasi sebanyak 120 perintis kemerdekaan yang berdomisili di wilayah Jatim.

Khofifah memastikan pada 17 Agustus 2023 pihak keluarga atau ahli waris perintis kemerdekaan diundang ke Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Salah satunya untuk bersilaturahim dengan Gubernur Khofifah, sekaligus mengikuti upacara HUT ke- 78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (ntr, fan)

baca juga :

Ajak Bantu Korban Erupsi Semeru

Redaksi Global News

Liga 1: Bernardo Tavares Antisipasi Kekuatan Persebaya

Redaksi Global News

Kejurnas Karate Shindoka dan Bela Diri Polri Piala Kapolda Jatim