Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

RSU Assakinah Medika Diresmikan Bupati Sidoarjo.

SIDOARJO (global-news.co.id) – Peresmian dan pembukaan RSU Assakinah Medika yang tepatnya berada di Desa Kebonagung Sukodono Sidoarjo oleh Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali, Rabu (1/11/2023).

Hadir pula Direktur RSU Assakinah Medika, dr. Budiono beserta jajarannya, Ketua Tim Pengembangan RS Pimpinan Muhammadiyah Sepanjang, Dr. H. Muhammad Hamdani,dr., Sp.S(K) dan forkompinda Sukodono Kab. Sidoarjo.

RSU Assakinah Medika merupakan RSU di bawah naungan Muhamadiyah yang terletak di Taman Sidoarjo Jawa Timur. Saat ini RSU Assakinah Medika terdapat ruang rawat inap yang bersih dan nyaman serta bisa melayani dengan menggunakan BPJS kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan sangat mengapresiasi kiprah Muhammadiyah yang terus turut ikut membangun mencerdaskan dan membangun kesehatan masyarakat khususnya di Kab. Sidoarjo.

“Rumah Sakit Umum Daerah seperti RSU Assakinah Medika bisa memberikan jalan atau contoh bagi RS Swasta untuk membantu dan saling memajukan menjadi satu kesatuan di Kab. Sidoarjo. Biarkan perbedaan itu ada, karena dengan adanya berbeda-beda warna, akan menjadi indah dalam kebersamaan dalam membangun Kab. Sidoarjo,” ujarnya.

Kontribusi pihak swasta terutama dalam bidang kesehatan sangat baik, hal itu tercermin dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang menunjukkan kategori yang sangat baik. Oleh karena itu ritme ini harus dijaga, ditunjukkan dengan pelayanan yang bagus sehingga hal-hal yang ditakutkan bisa tertangani dengan baik.

Harapannya ke depan, agar RSU Assakinah Medika bisa menaungi dan membantu masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal di Kab. Sidoarjo khususnya di wilayah Sukodono.

Sementara itu, Ketua Tim Pengembangan RSU Assakinah Medika, Dr. Muhammad Hamdani,dr., Sp.S(K) menambahkan sesuai dengan sistem kesehatan nasional bahwa bangunan rumah sakit menjadi tanggung jawab komponen bangsa di Jawa Timur. Oleh karena itu direksi RSU Assakinah Medika berusaha merenovasi agar bisa menjadi rumah sakit yang bisa melayani kesehatan masyarakat dengan nyaman.

“Muhammadiyah bersama-sama pemerintah berusaha untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia sesuai dengan amanat Muktamar Muhammadiyah 2022-2027 yang dalam program kerjanya untuk mengembangkan usaha terutama bidang kesehatan,” ujarnya.

Atas dukungan dari Bupati Kab. Sidoarjo, Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan yang pada akhirnya bisa terlaksana dan terealisasi untuk merevisi dan meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Assakinah Medika, pungkasnya. (win)

baca juga :

Kementerian BUMN Apresiasi BNI Xpora Bantu UMKM Ekspor

Redaksi Global News

Pengembangan Bandara Komodo di Labuan Bajo Segera Dimulai

Redaksi Global News

Korupsi saat Pandemi, Wamenkumham Sebut 2 Eks Menteri Layak Dituntut Hukuman Mati

Titis Global News