Global-News.co.id
Metro Raya Politik Utama

Pimpinan DPRD Surabaya Nilai Perjuangan Pahlawan Harus Dilestarikan Setiap Generasi

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Surabaya, Kamis (9/11/2023)

SURABAYA (global-news.co.id) – Pimpinan DPRD Kota Surabaya menilai perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan harus terus dilestarikan oleh setiap generasi.

“Kami hadir di sini untuk mengenang jasa-jasa pahlawan. Mereka adalah simbol perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih untuk kemerdekaan Indonesia,” kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Surabaya, Kamis (9/11/2023).

Ziarah yang diikuti Walikota Surabaya Eri Cahyadi, pimpinan DPRD Surabaya, jajaran Forkopimda serta unsur pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2023.

Mereka melakukan sesi tabur bunga pada makam-makam pahlawan bernama maupun yang tidak dikenal.

“Momen ini jadi bukti semangat dan penghargaan terhadap para pahlawan kemerdekaan tetap hidup dan harus terus dilestarikan oleh setiap generasi,” ujar Reni dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Tampak tokoh perempuan Kota Surabaya itu juga membagikan momen dirinya menabur bunga di pusara pahlawan tanpa nama. Bagi dia, walaupun tak bernama namun sisi keteladanan dan arti perjuangan para pahlawan akan terus dikenang sepanjang masa.

“Meski pahlawan tidak dikenal, tapi jasanya, pengorbanannya untuk bangsa dan negara sangat besar dalam membawa Indonesia hingga sampai saat ini,” ucapnya di samping pusara sembari menabur bunga.

Legislator itu meyakini, di era saat ini banyak pula orang yang barangkali tidak harum namanya dan bahkan tanpa pamrih membaktikan dirinya kepada bangsa dan negara dengan semangat dan ketulusan mereka mencintai tanah air.

“Saya kira ada dan banyak juga orang-orang yang tidak kita kenal tapi memberi kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara ini,” kata dia.

Terakhir, sebelum beranjak, ia juga menyampaikan rasa hormat dan apresiasi bagi setiap insan yang senantiasa andil dan kehadirannya membawa manfaat luar biasa bagi lingkungan, daerah, dan tanah airnya.

“Siapapun yang tidak dikenal banyak orang, tapi memberikan jasa dan pengabdian luar biasa, kontribusi besar untuk bangsa dan negara ini saya haturkan rasa terima kasih yang mendalam, selamat hari pahlawan,” ujarnya. (pur)

baca juga :

Penyewa Lahan Pemprov di Morokrembangan Terus Bertambah

Redaksi Global News

Belum Vaksin, Pemudik Bisa Vaksin di Terminal Purabaya

Redaksi Global News

Pasien Corona di Indonesia Terus Bertambah, Netizen Cuitkan #InaSOSCorona

Redaksi Global News