Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Pemkot Surabaya Berupaya Tuntaskan Masalah Penerangan Jalan Umum

Wakil Walikota Surabaya Armuji melakukan inspeksi di perkampungan.

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Surabaya, Jatim berupaya menuntaskan masalah penerangan jalan umum di daerah perkampungan.

Siaran pers Pemerintah Kota Surabaya, Selasa (21/11/2023), menyebutkan, Wakil Walikota Surabaya Armuji saat melakukan inspeksi rutin mendapati lampu penerangan jalan umum (PJU) belum dipasang di beberapa area.

“Saya masih temui PJU belum terpasang di wilayah Made, Sambikerep, serta fasilitas umum di Karah, Jambangan. Kami harap bisa terpasang dengan segera,” katanya.

Wakil Walikota selama melakukan inspeksi rutin di perkampungan juga mendapati pemerintah kampung yang masih membayar biaya listrik untuk penerangan jalan umum secara mandiri.

Dia sudah menginstruksikan lurah dan camat setempat untuk mendata kampung yang masih membayar sendiri biaya listrik untuk penerangan jalan umum serta mengusulkan ke pemerintah kota agar penagihan ongkos listriknya dialihkan ke pemerintah kota, tidak lagi dibebankan kepada warga.

“Kami minta perangkat daerah bisa menuntaskan permasalahan PJU pada tahun 2023 hingga 2024,” katanya.

Pemerintah Kota Surabaya telah menandatangani komitmen dengan pengurus Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RW) untuk menuntaskan penanganan masalah penerangan jalan umum di semua wilayah.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya menyampaikan, pemerintah kota berkomitmen untuk membereskan masalah yang berkenaan dengan fasilitas umum, penerangan jalan, dan pelayanan umum di perkampungan. (pur)

 

baca juga :

Polresta Siapkan Posko di Sungai Porong

Redaksi Global News

Liga 1: Hadapi RANS, Madura United Tak Jadikan Klasemen sebagai Tolok Ukur

Redaksi Global News

Wisata Kota Lama Solusi Pengembangan Cagar Budaya di Kota Surabaya

Titis Global News