Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Kalah dari Persik, Pelatih Arema FC Tak Akan Menyerah

Pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku kecewa dengan kekalahan timnya

GIANYAR (global-news.co.id) – Pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku kecewa dengan kekalahan tim pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/25.

Timnya kalah dengan skor tipis 0-1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/11/2023).

Ia kecewa karena telah bekerja keras di sesi latihan namun hasil belum berpihak. Sehingga target 3 poin perdana di putaran kedua urung diwujudkan dalam laga tersebut.

“Kami telah melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk mendapatkan tiga poin. Jadi pertandingan itu hasilnya mengubah yang kami harapkan,” katanya.

Tentu saja ia melihat upaya pemain untuk meraih kemenangan sudah terlihat. Namun peluang-peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol.

“Terlalu lambat jalannya bola. Banyak berhenti di pertandingan. Banyak pelanggaran sehingga bola berhenti. Selalu sejak awal di babak pertama lawan terus mencari waktu untuk menciptakan peluang. Tentu saja ini harus ditingkatkan karena kami bermain sepak bola,” tutur Fernando Valente.

Tak hanya itu, tim berjuluk Singa Edan itu juga harus bermain dengan 10 pemain usai Jayus Hariono diganjar kartu merah pada awal-awal babak kedua.

Hal ini diakui pelatih asal Portugal itu menjadi kendala. Tetapi meski gagal mewujudkan target 3 poin pada laga itu, dia meminta pemain untuk bangkit dan lebih percaya diri untuk menatap laga berikutnya.

Evaluasi tentu akan dilakukan jajaran pelatih untuk memperbaiki organisasi permainan tim.

“Kami tidak pernah menyerah. Kami harus percaya bisa mengubah situasi ini dengan opsi yang kami punya. Serta datangnya pemain baru,” katanya.

Senada dengan pelatih, gelandang Arema FC Arkhan Fikri mengaku kecewa dengan kekalahan itu. Namun menurutnya hasil tersebut harus segera dilupakan, dan mulai menatap laga berikutnya.

“Untuk hasil ini kami pasti belajar lagi dan mudah-mudahan pertandingan ke depan dapat meraih tiga poin,” katanya. (lib, rma)

baca juga :

Pemilu 2024: Bawaslu Sidoarjo Sosialisasi Talent Hunting Rekrutmen PTPS Wilayah 4

gas

19 Mei: Tambah 486 Kasus, 18.496 Orang Positif Corona di Indonesia, 1.221 Meninggal

AH, Ketua Panpel Arema Sempat Diskors PSSI 20 Tahun pada 2010

Redaksi Global News