Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Sharing Masalah Stunting dan AKI/AKB, GOW Balangan Kunjungi Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo, dan diterima oleh Ketua GOW Sidoarjo, dr. Sriatun Subandi, Kamis (26/10) di Rumah Dinas Wakil Bupati Sidoarjo.

Kunjungan kerja ini untuk sharing informasi dan pengalaman. Kabupaten Balangan ini merupakan kabupaten baru hasil pemekaran wilayah, dan dirasa perlu untuk menambah ilmu dan pengalaman dalam mendukung program kerja pemda.

“GOW Sidoarjo merasa senang dan bangga atas kunjungan dari Kabupaten Balangan. Semoga kita sama-sama bisa sharing ilmu. Mungkin beberapa hal yang di Sidoarjo bisa diterapkan di Kabupaten Balangan, begitu juga sebaliknya beberapa hal di Balangan bisa diterapkan di sini,” jelasnya.

Fokus GOW Kabupaten Sidoarjo saat ini, kolaborasi dengan Dinas Kesehatan dalam menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). AKI dan AKB Kabupaten Sidoarjo masih tinggi.

“Ini langkah strategis untuk sosialisasi penurunan AKI dan AKB, karena GOW Sidoarjo memiliki 36 organisasi. Minggu lalu sudah mendapatkan pelatihan dari Dinkes Sidoarjo. Harapannya, ilmu yang didapat getok tular ke lingkungannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Balangan, Megawati Ulfa menjelaskan kondisi Kabupaten Balangan, sebagai kabupaten baru hasil pemekaran wilayah. Usia Kabupaten Balangan baru 20 tahun, terdiri dari 8 Kecamatan.

“Pada saat ini GOW Balangan gencar gerakkan percepatan penurunan stunting. Kami bekerjasama dengan OPD terkait. GOW Balangan siap mendukung program kerja pemerintah,” jelasnya.

Megawati juga menjelaskan GOW balangan dibentuk dari 18 Organisasi Wanita, termasuk didalamnya Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Bhayangkari, hingga Persit Candra Kirana. Organisasi ini menjadi kekuatan GOW Balangan dalam menjalankan program kerja GOW Balangan.

“Alhamdulillah GOW Balangan untuk tahun ini telah mendapat dana hibah dari Pemkab Balangan. Ini suatu kepercayaan yang luar biasa kepada GOW dalam turut berpartisipasi. (*)

baca juga :

Sinergi Bersama Pemprov, Bank Jatim Fasilitasi Penyaluran Bansos dan Zakat Produktif

Redaksi Global News

BAZNAS Berikan Layanan Kemudahan Zakat Melalui ArahMuslim

gas

Hari Bhayangkara Ke-77, 85 Anggota Polresta Sidoarjo Naik Pangkat

Redaksi Global News