Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Pendidikan Utama

Ribuan Pelajar Surabaya Bersiap Ikuti KM 8

SURABAYA (global-news.co.id) – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Surabaya akan menggelar Kemenkeu Mengajar pada Senin (23/10/2023) mendatang untuk memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 1400 pelajar dari 10 sekolah yang ada di Surabaya.

Kegiatan Kemenkeu Mengajar (KM 8) Surabaya akan diadakan pada tanggal 23 Oktober 2023 di 10 sekolah mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, dan sekolah untuk yang berkebutuhan khusus.

Sekolah-sekolah tersebut adalah SDN Ketabang, SD Al Hikmah, SDIT At-Taqwa, SD Al Falah, SMPN 1 Surabaya, SMAN 4 Surabaya, SMAN 9 Surabaya, SMA Muhammadiyah I, SLB Tuna Rungu Karya Mulya, dan SMA Intan Permata Hati.

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Timur sekaligus sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jawa Timur, Taukhid, menyampaikan bahwa KM 8 adalah sumbangan Kemenkeu untuk negeri, memberikan bekal kepada generasi muda yang ke depan akan memimpin negeri ini. “Terima kasih kepada Panitia Daerah yang telah mempersiapkan KM 8 nanti, dan ini bakti Kemenkeu untuk mempersiapkan generasi muda saat ini sebagai pemimpin di masa depan,” tutur Taukhid, Jumat (20/10/2023)

Kegiatan KM 8 tahun 2023 ini akan diikuti oleh 24 Panitia Daerah dan 96 Relawan yang berasal dari Pegawai Kemenkeu berbagai tingkatan, mulai pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional, dan pegawai struktural. Mereka akan memotivasi dan memberikan inspirasi kepada seluruh siswa yang akan mengikuti KM 8 Surabaya untuk mengejar cita-cita, meningkatkan kompetensi diri, melanjutkan pendidikan setinggi mungkin dan terus aktif berkontribusi dalam pembangunan negeri ini. (*)

baca juga :

Barca Takluk 0-3 di Liga Champions, Koeman Akui Muenchen Lebih Superior

Redaksi Global News

Jelang Libur Nataru, Forkopimda Jatim Cek Kesiapan Moda Transportasi

Redaksi Global News

Siap Hadapi PSIS, Djanur Ingatkan Pemain Tetap Fokus

Redaksi Global News