Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional TNI Utama

Jelang Libur Nataru, Forkopimda Jatim Cek Kesiapan Moda Transportasi

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dan Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, meninjau kesiapan moda transportasi mulai di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN) Tanjung Perak, Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo dan Terminal Purabaya, Kamis (22/12/22).

Di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN) Tanjung Perak, Forkopimda Jatim melakukan pengecekan kesiapan armada kapal untuk mengangkut penumpang yang akan keluar dan masuk wilayah Jawa Timur.

Di Pelabuhan Tanjung Perak Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto juga memastikan pihak pelabuhan menyediakan vaksinasi Covid-19 bagi penumpang yang masuk dan keluar wilayah Jatim yang belum melakukan vaksin.

“Jika memang penumpang membludak nantinya armada kapal bisa ditambah. Dan di sini juga diberikan vaksin booster guna dalam rangka pencegahan Covid-19,” kata Irjen Pol Toni Harmanto.

Usai meninjau Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN) Tanjung Perak, Forkopimda Jatim melanjutkan peninjauan ke Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo. Mereka meninjau posko pelayanan maupun gate penumpang keberangkatan maupun kedatangan.

Usai meninjau di dua moda transportasi itu, Forkopimda melanjutkan peninjauan ke Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru. Di terminal ini disiapkan tes urine bagi sopir dan kenek bus untuk mengetahui kesehatan sopir saat membawa penumpang pada saat libur Nataru 2022.

Forkopimda Jatim juga berbagi sembako baik kepada office boy (OB), sopir dan kenek bus di Terminal Purabaya. Dalam peninjauan Forkopimda Jatim, turut mendampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan pejabat utama Polresta Sidoarjo. (*)

baca juga :

Juli 2020, Transaksi Uang Elektronik Meningkat 24,42%

Redaksi Global News

Doakan Menaker Ida Fauziyah Dicopot, Massa Buruh Baca Al-Fatihah

Redaksi Global News

3 Indonesia Ajak Pelanggan Bantu Tim Medis Lawan COVID-19

Redaksi Global News