Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Peresmian Musala Baitul Ashror Dusun Tlogo Sidokerto Dihadiri Bupati Sidoarjo.

SIDOARJO (global-news.co.id) – Hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang dikenal dengan Hari Maulud Nabi Muhammad SAW semarak diperingati dengan mengumandangkan sholawat dan bacaan ayat-ayat suci Al Qur’an.

Demikian juga dengan Dusun Tlogo Desa Sidokerto Kec. Buduran Sidoarjo juga menggelar pengajian umum Maulud Nabi Muhammad SAW dan peresmian Mushola Baitul Ashror Sabtu (30/9/2023) malam yang dihadiri Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali.

Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan agar selalu menghidupkan musala dengan cara melakukan kegiatan ibadah rutin, baik sholat maupun pengajian. “Jadi tidak hanya bangunannya saja yang indah dan megah tetapi jama’ahnya tidak ada atau hanya beberapa baris yang ibadah ke mushola karena membangun mushola itu gampang tetapi menghidupkan mushola atau masjid itu susah,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Sidoarjo yang dikenal dengan panggilan Gus Muhdlor juga berpesan dan meminta Takmir Mushola untuk tidak mengunci mushola dan tidak membatasi warga untuk beribadah, siapapun bisa beribadah di Mushola Baitul Ashror dan tidak mengkhawatirkan barang yang ada di musala akan hilang.

Gus Muhdlor berharap dengan diresmikannya Mushola Baitul Ashror, masyarakat Dusun Tlogo Desa Sidokerto selalu menghidupkan Masjid atau Mushola jangan sampai kegiatan di musala padam. Apalagi bila ada keriuhan anak-anak di masjid atau musala, itu pertanda sinyal bahwa generasi muda islami akan tumbuh dari masjid.

Sementara itu, Andik selaku Ketua RW 1 Dusun Tlogo Desa Sidokerto mengucap syukur atas selesainya renovasi Mushola Baitul Ashror. Dalam mewujudkan rasa syukur, warga menggelar acara Maulud Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian Mushola Baitul Ashror.

Diakhir acara juga dilaksanakan penanda tanganan prasasti oleh Gus Muhdlor sebagai pertanda diresmikannya Mushola Baitul Ashror. (win)

baca juga :

Pemkab Sidoarjo Siapkan Sosialisasi ke Warga Jelang PSBB

Redaksi Global News

Jajaran Pemkot Surabaya Bersinergi untuk Stabilkan Harga saat Ramadan

Titis Global News

Pemkot Surabaya Tegaskan Tidak Ada Klaster Pakuwon Mal dan TP

Redaksi Global News