Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Jajaran Pemkot Surabaya Bersinergi untuk Stabilkan Harga saat Ramadan

Cak Ji memimpin rapat koordinasi tentang ketersediaan dan harga bahan pokok di Bulan Suci Ramadan, Selasa (13/4/2021).

 

SURABAYA (global-news.co.id) – Wakil Walikota Surabaya Armuji atau Cak Ji memimpin rapat koordinasi tentang ketersediaan dan harga bahan pokok di Bulan Suci Ramadan, Selasa (13/4/2021). Rapat koordinasi yang digelar di Ruang Sidang Sekretaris Daerah itu dihadiri oleh beberapa dinas terkait, seperti Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi, PD Pasar Surya, dan Bagian Perekonomian serta dinas lainnya.

Pada kesempatan itu, Cak Ji menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini untuk bersama-sama mengantisipasi kelangkaan sembako di Kota Surabaya, terutama selama Bulan Ramadan ini. Sebab, seringkali kalau Bulan Ramadan dan hendak Idul Fitri, bahan pokok di tengah-tengah warga mengalami kenaikan.

“Oleh karena itu, kami akan terus berusaha untuk menstabilkan harga itu, jangan sampai harganya naik atau bahkan stoknya habis. Jadi, semua jajaran di Pemkot Surabaya bersinergi dan bergandeng tangan untuk terus menstabilkan harga selama Bulan Ramadan hingga Idul Fitri,” kata Cak Ji.

Karenanya, sudah ada beberapa program yang sudah dijalankan oleh beberapa dinas di Pemkot Surabaya. Salah satunya operasi pasar yang sudah dimulai sejak Senin kemarin. “Nah, operasi pasar ini bukan berjualan barang di pasar, tapi di RT/RW yang sudah ditunjuk oleh kecamatan, sehingga kebutuhan mereka didekatkan dan mereka tidak perlu jauh-jauh membeli kebutuhannya,” ujarnya.

Tentunya, operasi pasar ini akan sangat membantu beban hidup warga Kota Surabaya, apalagi harga barang-barang yang dijual saat operasi pasar itu di bawah pasaran. Makanya, tak heran jika setiap operasi pasar selalu diserbu oleh warga.

“Selain operasi pasar, pemkot juga melakukan sidak pasar. Hal ini penting dilakukan untuk mengecek langsung ke lapangan tentang harga dan ketersediaan stok barang, sehingga kalau memang stoknya sudah mulai menipis bisa dicarikan solusi bersama-sama,” tegasnya.

Cak Ji juga memastikan bahwa berdasarkan pantauan jajaran Pemkot Surabaya, hingga saat ini harga sembako di Kota Surabaya masih stabil semuanya. Tidak ada kenaikan yang signifikan dan masih dalam kategori wajar. “Jadi, sampai saat ini rata-rata masih stabil semuanya,” tegasnya.

Saat rapat itu, Cak Ji juga terus mendorong para pedagang yang ada di pasar untuk segera divaksin. Sebab, sampai saat ini masih bayak para pedagang pasar yang belum menerima vaksin. “Ini penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman ketika belanja di pasar,” pungkasnya. pur

baca juga :

Pandemi Corona, Seleksi CPNS Jalur Kedinasan Tahun 2020 Ditunda

Redaksi Global News

Khofifah Tunjuk Kadinkes Jatim Pimpin Rumpun Vaksinasi

Titis Global News

Menteri Halim: Minimarket Modern Bisa Ganggu Toko Kecil

gas