Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Mlaku Bareng Sarungan Bersama Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023, Pemkab Sidoarjo bekerjasama dengan Radar Sidoarjo menggelar Mlaku Bareng Sarungan bersama Bupati Sidoarjo di alun-alun Sidoarjo, Minggu (29/10/2023) pukul 06.00 wib.

Hadir selain Bupati Sidoarjo yang diwakili oleh Pj. Setda Kab. Sidoarjo, Andjar Surjadiyanto, juga Ketua Anshor Sidoarjo, Riza Ali Faizi, Ketua Muslimat NU, Hj. Ainun Jariyah, Ketua Fatayat NU, Dra. Ma’rufah. Juga seluruh forkompinda beserta Staf Kab. Sidoarjo, Direktur Operasi Bank Jatim, Arif Suhirman, Direktur Kredit Mikro Retail & Menengah Bank Jatim, Arif Wicaksono, Kepala Cabang Bank Jatim Sidoarjo, Dedy Ajiwijaya, perwakilan dari sponsor yang mendukung acara.

Dalam pembukaan, Ketua panitia Vega Dwi Arista mengucapkan terima kasih kepada semua Forkompinda di Kab. Sidoarjo juga sponsor yang sudah mendukung acara hari ini sehingga bisa terlaksana dengan lancar

Pj. Setda Kab. Sidoarjo, Andjar Surjadiyanto menyampaikan hari ini kita Mlaku Bareng dengan para santri yang ada di Kab. Sidoarjo, ini membuktikan dengan terlaksananya acara ini tidak hanya diselenggarakan oleh satu pihak saja tetapi ini membuktikan adanya kolaborasi pemerintahan Sidoarjo dengan memfasilitasi acara ini. “Ini juga merupakan momen yang tidak biasa karena pada umumnya Mlaku Bareng dengan memakai celana olah raga atau sejenisnya tetapi hari ini Mlaku Bareng dengan mengenakan sarung”, ujarnya.

Selanjutnya Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo, Rizza Ali Faizin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik atas antusiasme memperingati Hari Santi Nasional 2023 di Kabupaten Sidoarjo ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas antusiasnya mengikuti acara Hari Santri Nasional 2023 ini merupakan acara puncak peringatan HSN 2023 di Kabupaten Sidoarjo,”

Ia berharap bahwa semangat keagamaan, pendidikan, dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh santri akan terus menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Sidoarjo.

Sekedar informasi, rute acara “Mlaku Sarungan Bareng” ini dengan rute jalan sultan agung, kantor pos belok kiri atau jalan cokroaminoto lalu ahmad yani dan finish Alun-alun. Hadiah utama acara ini adalah Umroh.

Sementara itu salah satu sponsor dari acara ini yakni Bank Jatim selaku Direktur Kredit Mikro Retail & Menengah, Arif Wicaksono juga menambahkan bahwa ini merupakan salah satu programnya Bupati Sidoarjo yaitu Mlaku Bareng Sarungan yang terlaksana hari ini. Bank Jatim juga salah satu sponsor terselenggaranya acara ini yang juga menghadirkan UMKM-UMKM yang ada di Sidoarjo juga UMKM binaan Bank Jatim.

Bank Jatim sangat mensupport dan mengapresiasi acara ini karena bisa mengangkat perekonomian pelaku usaha Kab. Sidoarjo untuk memberikan kesempatan supaya bisa berkembang.

“Program-program yang berkaitan dengan pemberdayaan UMKM kita dukung, Bank Jatim selain memberikan permodalan kepada semua pelaku UMKM usaha mikro kecil dan besar juga melakukan pendampingan serta pembinaan supaya usahanya bisa berkembang dan meningkat,” ucapnya. (win)

baca juga :

Liga 1: Finishing Problem, Persik Kembali Tuai Hasil Buruk

Redaksi Global News

Polresta Sidoarjo Ungkap Kasus Pengeroyokan hingga Korban Tewas

Redaksi Global News

Pemkab Pamekasan Serahkan Aset Daerah untuk Kantor Imigrasi Kelas III Wilayah Madura

Redaksi Global News