Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Tetap Waspada, Arema FC Pede Hadapi PSM

Arema FC sedang berusaha keras untuk keluar dari zona degradasi

PAREPARE (global-news.co.id) – Arema FC siap menjalani laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24 melawan PSM Makassar dengan membawa 21 pemain. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10/2023) malam, diprediksi berjalan sengit.

Hal ini dikarenakan kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan untuk mengamankan posisi di klasemen sementara.

Saat ini Arema FC sedang berusaha keras untuk keluar dari zona degradasi. Tim berada di posisi ke-16 dengan perolehan 13 poin. Sedangkan tuan rumah berada di posisi ke-13 dengan perolehan 18 poin. Kedua tim hanya terpaut 5 angka saja.

Pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku telah mempelajari gaya permainan PSM. Yaitu tim yang agresif dengan mengandalkan permainan bola mati dan umpan jauh.

Untuk itu dia telah menyiapkan komposisi pemain untuk meredam serangan PSM. “Ya saya tahu karakter PSM. Pertandingan ini sangat butuh ketahanan,” kata pelatih asal Portugal itu.

“PSM Makassar banyak melakukan set piece dan long ball akan banyak terjadi duel. Kita menyiapkan line up untuk menghadapi situasi seperti pertandingan ini,” imbuhnya.

Fernando Valente juga percaya diri tim berjuluk Singa Edan itu bisa mengalahkan PSM. Mengingat lawan tidak dalam kondisi terbaik pasca menelan lima kekalahan secara beruntun.

“Kita tahu itu, mereka juga banyak kalah. Tentu saja kita mempersiapkan line up kita untuk menghadapi PSM dan membuat tim kita lebih konsisten,” bebernya.

Namun dia tetap mewaspadai pelatih PSM Bernardo Tavares yang memiliki kemampuan dalam menganalisa lawan-lawannya. Selain itu tim berjuluk Juku Eja juga mempunyai dua pemain yang cepat di sayap, penyerang yang bagus.

“Saya tahu pelatihnya, itu teman saya. Dia organisasi sangat bagus dan dia biasanya mempelajari lawan dengan bagus juga,” ujar Fernando Valente.

“Dia akan memancing lawan bermain terbuka. Sangat terorganisir, sangat seimbang, dan banyak mengandalkan transisi,” lanjutnya. (lib, rma)

baca juga :

‘Penyalin Cahaya’ Film Terbaik FFI 2021

Redaksi Global News

Liga 1: Bali United Langsung Persiapan Lawan Persebaya

Redaksi Global News

Samiler Masuk Hongkong, Produsen Ingin Ekspor Langsung

gas