Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Sho Cedera Ankle Sprain, Persebaya Takluk di Bali

Pemain Persebaya Sho Yamamoto mengalami cedera ankle dan ditandu keluar lapangan setelah dilanggar pemain Bali United Ricky Fajrin. (foto Persebaya)

GIANYAR (global-news.co.id) – Kekalahan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 saat menghadapi Bali United harus dibayar mahal. Sho Yamamoto mengalami cedera engkel. Pada laga Jumat (20/10/2023) sore, pemain asal Jepang itu bermain selama 31 menit sebelum digantikan oleh Song Ui-Young.

Sho harus ditarik keluar akibat tekel dari Ricky Fajrin di menit ke-25 yang tepat mengenai ankle kanannya. Setelah mendapat pertolongan medis, Sho mencoba bermain kembali namun lima menit berselang ia harus digantikan.

Menurut dokter tim Persebaya dr. Ahmad Ridhoi, Sho didiagnosa mengalami cedera ankle sebelah kanan. Pemeriksaan lanjutan akan segera dilakukan.

“Kakinya mengalami bengkak saat itu juga ketika bertabrakan, jadi dia tidak bisa melanjutkan pertandingan,” kata alumni Universitas Airlangga ini. “Sementara kita lihat hari per hari, karena seusai pertandingan kakinya masih bengkak. Jadi selanjutnya kita periksa secara detail di Surabaya,” sambungnya.

Sementara itu, peran Sho sangat penting di pertandingan melawan Bali United sore kemarin. Ia diplot sebagai gelandang serang setelah beberapa pertandingan pemain kelahiran 1996 itu akrab dengan posisi winger kanan.

Beberapa kali ia mengancam gawang Bali United. Pada menit ke-17, saat Andre Oktaviansyah melepaskan umpan crossing ke dalam kotak penalti langsung disambar dengan sundulan oleh Sho. Namun sayang, Adilson Maringa berhasil menepis bola.

Dua menit berselang, Sho kembali mengancam lewat umpan cut back yang menuju Kasim Botan yang berdiri di tiang jauh. Sayangnya sundulan Kasim melebar ke sisi kanan gawang Bali United. (sba, ins)

 

baca juga :

Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Bupati Baddrut Tamam : “RPJMD Pamekasan Tercapai Melebihi Target”

gas

Kasad Sebut Tiga Oknum Anggota TNI Terlibat Tabrakan di Nagreg Layak Dipecat

Redaksi Global News

Dipercepat, Hasil SBMPTN Diumumkan 14 Agustus 2020

Redaksi Global News