Global-News.co.id
Madura Utama

Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Bupati Baddrut Tamam : “RPJMD Pamekasan Tercapai Melebihi Target”

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pemkab Pamekasan menggelar peringatan tahun baru Islam 1445 H di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (27/7/2023) sore. Acara ini dikemas dengan ceramah agama dan santunan terhadap ratusan anak yatim yang berasal dari 13 kecamatan se Pamekasan.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Pamekasan Baddrut Taman, Wakil Bupati Fattah Jasin, Sekretaris Daerah Masrukin, pimpinan DPRD, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah, pejabat, aparatus sipil negara, dan masyarakat Pamekasan.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Pamekasan Abrori Rois dalam laporannya menjelaskan pihaknya memberikan santunan kepada anak yatim dengan target 300 anak yang tersebar di 13 kecamatan. Harapannya Pamekasan hebat dan berkah tercapai sesuai keinginan bersama.

“Sebanyak 100 anak diberikan santunan, dan sisanya dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi masing-masing. Kami juga bekerja sama dengan ormas, dan organisasi kepemudaan untuk menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan bulan muharram,” pungkasnya.

Penyerahan santunan terhadap 100 orang perwakilan anak yatim dilakukan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam juga diikuti oleh jajaran anggota Forkopimda, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan. Saat menyerahkan santunan, Baddrut Tamam dengan tulus penuh kasih sayang mengusap kepala para anak yatim tersebut.

“Semangat hijrah ini menjadi kebutuhan kita semua, bahkan hijrah ini menjadi keinginan hampir seluruh dari kita. Hijrah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW semangatnya adalah membangun pondasi keislaman yang lebih kuat lagi,” ujar Baddrut Tamam saat memberi sambutan.

Dia menegaskan semangat hijrah menjadi landasan pemerintahan untuk melaksanakan program yang telah terencana dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), serta memperbaiki kinerja aparatur sipil negara dalam mengabdi kepada agama, bangsa, dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

“Oleh karena Pemkab Pamekasan semangat hijrah ini terus melalukan perubahan, alhamdulillah program pemkab yang telah direncanakan dalam RPJMD sudah tuntas semua dilaksanakan. Bahkan melewati target yang kita rencanakan,” tandasnya.

Salah satu program yang telah tuntas dilaksanakan di antaranya beasiswa santri yang melebihi target, beasiswa kedokteran, sepuluh ribu wirausaha baru, termasuk pula reformasi birokrasi telah berjalan baik.

“Berkat kerja luar biasa kita, alhamdulillah luar biasa. Mudah mudahan Pamekasan semakin hebat, semakin berkah. Saya ucapkan selamat tahun baru Islam 1445 H, mudah-mudahan semangat hijrah mendorong kita bisa melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Kabag Kesra Setdakab Pamekasan, Abrori Rois menyampaikan, target santunan anak yatim sebanyak 300 orang, 100 orang diberikan secara simbolis di rumah dinas bupati, sisanya akan diberikan secara langsung ke rumahnya masing-masing. (mas)

baca juga :

Maung Bandung Vs Pendekar Cisadane, Robert Tetap Waspadai Lawan Minus Tiga Pilar

Redaksi Global News

Selidiki Dugaan TPPU MKP, Wali Kota Mojokerto Diperiksa KPK

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Peduli Pelestarian Puspa dan Satwa

Redaksi Global News